Tenggelam di Waduk Cipondoh, Remaja di Kota Tangerang Meninggal

Jasad korban ditemukan pukul 17.00 WIB

Kota Tangerang, IDN Times - Seorang remaja di Kota Tangerang bernama Fahri (15), meninggal dunia setelah sebelumnya tenggelam saat bermain bersama empat temannya di Waduk Cipondoh, Kota Tangerang pada Selasa sore (16/2/2021).

Eko, (28) warga Cipondoh mengatakan, Fahri tenggelam lantaran kelelahan saat berenang bersama empat di Waduk yang terletak di depan Masjid Al-Iman, Cipondoh, Kota Tangerang.

"Korban sedang berenang bersama empat orang temannya di lokasi. Korban yang hendak ke pinggir mengalami kelelahan dan tenggelam," ujar Eko, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Kedua di Tangerang dan Tangsel, Siapa Prioritasnya?

1. Tak sanggup mencari, warga minta bantuan petugas BPBD

Tenggelam di Waduk Cipondoh, Remaja di Kota Tangerang MeninggalIDN Times/Imam Rosidin

Eko mengatakan, melihat kejadian tersebut warga sempat melakukan pencarian korban, namun tidak ketemu. Akhirnya, warga menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. 

"Akhirnya warga berinisitif menghubungi petugas," katanya.

2. BPBD: korban ditemukan pukul 17.00 WIB

Tenggelam di Waduk Cipondoh, Remaja di Kota Tangerang MeninggalPetugas BPBD Kabupaten Bojonegoro saat mencari korban tenggelam. Dok. BPBD Bojonegoro

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Febi Darmawan mengatakan, pihaknya menurunkan puluhan personel dengan menggunakan satu perahu untuk mencari korban.

"Kita kerahkan anggota untuk mencari korban, dan sekitar pukul 17.00 WIB. Kita berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia," kata Febi.

3. Setelah ditemukan, jasad korban disemayamkan di rumah duka

Tenggelam di Waduk Cipondoh, Remaja di Kota Tangerang MeninggalJenazah korban laka laut dimasukkan ke kantong jenazah untuk dievakuasi ke posko sar Pantai Parangtritis. IDN Times/Daruwaskita

Usai ditemukan, lanjut Febi, petugas membawa korban ke rumahnya untuk disemayamkan.

"Korban meninggal dibawa ke rumahnya," jelasnya.

Baca Juga: Hujan Deras! Jalan Hartono Raya Modern Land Kota Tangerang Banjir 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya