Tertibkan Pasar Sipon Cipondoh, Pemkot Siapkan Langkah Pengamanan

Petugas keamanan akan berjaga dalam 24 jam

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melanjutkan proses penertiban Pasar Sipon Cipondoh. Kali ini, Pemkot Tangerang telah menyiapkan skema pengamanan di Pasar Sipon Cipondoh yang akan direalisasikan secara optimal selepas penertiban berlangsung.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Agapito De Araujo menuturkan, Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan satuan pengamanan yang telah disiapkan untuk menyukseskan proses penataan Pasar Sipon Cipondoh.

“Hari kedua proses penataan ini, kami menyisir ulang sepanjang Jalan Irigasi Sipon, sekaligus menormalisasi kawasan tersebut dengan melakukan pembongkaran sisa-sisa lapak pedagang liar yang belum sempat ditindalkanjuti pada hari sebelumnya,” kata Agapito, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Pemkot Tangerang Mulai Tertibkan Pedagang Pasar Sipon Cipondoh

1. Petugas keamanan ditempatkan di lokasi untuk jaga keterttiban

Tertibkan Pasar Sipon Cipondoh, Pemkot Siapkan Langkah PengamananDok. Pemkot Tangerang

Agapito mengatakan, pihaknya juga akan menugaskan petugas pengamanan untuk memberikan jaminan keamanan, ketertiban, dan kondusivitas di sekitar kawasan tersebut.

Rencananya, Satpol PP Kota Tangerang akan menugaskan sejumlah petugas selama 24 jam penuh dengan jumlah petugas yang masih dalam proses pengkajian lebih lanjut.

“Alhamdulillah, hari ini semuanya juga berjalan baik, lancar dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari petugas gabungan, pedagang, sampai masyarakat di kawasan Pasar Sipon Cipondoh,” kata dia.

2. Masyarakat diminta kooperatif

Tertibkan Pasar Sipon Cipondoh, Pemkot Siapkan Langkah PengamananDok. Pemkot Tangerang

Selain itu, Pemkot Tangerang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat sekitar agar dapat terus bersikap kooperatif dengan menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama proses penataan Pasar Sipon Cipondoh berlangsung.

Baca Juga: Nomor Telepon Darurat BPBD Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya