Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Ini Upaya Pemkot Tangerang

Pemilu 2019 partisipasi pemilih Kota Tangerang 81,3 persen

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengupayakan peningkatan partisipasi pemilih Kota Tangerang saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebagai perbandingan, angka partisipasi pemilih di Pemilu 2019 sebesar 81,3 persen. 

Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangerang, Teguh Supriyanto mengatakan bahwa pihaknya Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 melalui berbagai program sosialisasi yang salah satunya berfokus pada pemilih pemula.

"Kami akan upayakan peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024, karena di Pemilu 2019 partisipasi pemilih di Kota Tangerang sudah mencapai 81.3 persen" kata Tegu, Selasa (30/1/2024).

1. Ayo datang ke TPS

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Ini Upaya Pemkot TangerangDok. Pemkot Tangerang

Teguh mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bersama-sama menjaga kondisi yang aman dan kondusif menjelang dan selama Pemilu 2024. Selain itu, dia juga berharap, masyarakat Kota Tangerang dapat menggunakan hak pilihnya di ajang lima tahunan ini.

"Jadikan pemilu pesta demokrasi yang aman, bagi kita semua. Pastikan untuk hadir ke TPS dan gunakan hak pilih kita," kata Teguh.

2. Sebelumnya, KPU Kota Tangerang menggelar simulasi pemilu

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Ini Upaya Pemkot TangerangDok. Pemkot Tangerang

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar simulasi Pemilu 2024 di Jalan Benteng Jaya Jembatan Kaca, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (29/1/2024). Dalam simulasi tersebut, KPU secara perdana menguji coba dengan aplikasi Sirekap.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan, simulasi tersebut pun akan memberikan gambaran nyatanya pada pelaksanaan sesungguhnya nanti di tanggal 14 Februari 2024. 

"Simulasi ini kami gelar seperti apa yang nanti dilakukan pada 14 Februari. Dan kegiatan hari ini adalah simulasi pelaksanaan pemungutan, perhitungan, dengan aplikasi Sirekap," katanya. 

Baca Juga: KPU Kota Tangerang Gelar Simulasi Pemilu, Ada 4 Calon di Surat Suara

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya