Tok! 130.439 KK di Kota Tangerang Berhak Terima Bansos

Jika ditemukan masalah, adukan ke kanal Tangerang Live

Kota Tangerang, IDN Times- Pemerintah Kota Tangerang telah memverifikasi warga yang berhak menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah terkait dampak dari COVID-19. Hasilnya, ada 130.439 kepala keluarga (KK) yang akan mendapat bansos.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya, Rabu (6/5) menjelaskan, hingga tanggal 5 Mei 2020 telah dilakukan verifikasi terhadap 165.780 KK.

Baca Juga: Duh, 6.000 Buruh di Banten Kena PHK dan 23 ribu Dirumahkan

1. Sebanyak 23.463 KK dinyatakan tidak layak menerima bantuan

Tok! 130.439 KK di Kota Tangerang Berhak Terima BansosBantuan Sosial yang diberikan langsung oleh Menteri Sosial (Dok. Kemensos)

Dari data tersebut, sebanyak 130.439 Kepala Keluarga dinilai layak menerima bantuan sosial dari pemerintah dan 23.463 KK dinyatakan tidak layak menerima bantuan.

"Sedangkan 11.878 data Kepala Keluarga tidak ditemukan oleh petugas verifikasi di lapangan," kata Arief.

2. Apabila ada warga membutuhkan tak terdata, silakan adukan melalui aplikasi Tangerang Live

Tok! 130.439 KK di Kota Tangerang Berhak Terima BansosWali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (ISTIMEWA)

Arief menjabarkan saat ini pihaknya telah mendistribusi bantuan dari Pemprov Banten kepada masyarakat Kota Tangerang yang terdampak COVID-19.

"Selain dari pemprov, pemkot juga mendistribusikan bantuan sembako dari Pemerintah Pusat melalui pos yang dikirimkan dua kali dalam sebulan," ungkapnya.

Arief menambahkan, Pemkot masih membuka peluang bagi masyarakat yang merasa belum terdata oleh petugas, namun ingin mendaftarkan dirinya maupun orang lain sebagai penerima bantuan melalui Aplikasi Tangerang LIVE dengan menggunakan gadget.

"Apabila ada masyarakat yang belum terdata dan menemui bantuan yang belum tepat sasaran agar segera melaporkan melalui Aplikasi Tangerang LIVE," tegas Arief.

3. Arief minta lurah dan camat verifikasi secara merata

Tok! 130.439 KK di Kota Tangerang Berhak Terima BansosIDN Times/Muhamad Iqbal

Untuk itu, Arief secara langsung menginstruksikan kepada seluruh lurah dan camat agar melakukan verifikasi secara merata kepada masyarakat termasuk warga yang tinggal di kontrakan.

"Mudah-mudahan bansos ini dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak dari wabah COVID-19," terang Arief.

Baca Juga: Bukan COVID-19, Ini Alasan Buruh Pabrik Sepatu Tangerang PHK Massal

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya