Truk Tanah Bikin Jalan di Citeras Lebak Licin dan Berbahaya

Warga pun mengeluhkan kondisi jalan

Lebak, IDN Times - Warga pengguna jalan yang melintasi jalan Citeras arah Rangkasbitung dan arah ke Maja, Kabupaten Lebak mengeluhkan keberadaan truk tanah yang melintasi jalan tersebut.

Selain karena besar dan berat bobotnya, truk-truk tersebut juga kerap kali membuat kondisi jalan licin atau bergelombang akibat tumpahan tanah yang diangkutnya mengotori jalan.

Baca Juga: Korban Pergerakan Tanah di Lebak Kini Dihantui Musim Penghujan

1. Bongkahan tanah dari truk tanah membahayakan pengguna jalan

Truk Tanah Bikin Jalan di Citeras Lebak Licin dan BerbahayaIDN Times/Muhamad Iqbal

Pantauan di lokasi, selain saat melintas truk-truk, keberadaan truk yang parkir di tepian jalan saat pagi juga kerap kali dikeluhkan lantaran membuat pengendara tak nyaman.

Mahesa, warga Maja yang melintas jalan tersebut mengatakan, truk-truk tersebut kerap kali menjatuhkan bongkahan tanah hingga membuat jalan menjadi kotor dan terpental ke kendaraan warga.

"Ganggu banget. Oorang kalau usaha tambang tanah gitu tolong dipikirin warga pengguna jalan, yang bayar pajak bukan pengusaha doang kan," ungkapnya, Senin (5/2/2024).

2. Pengguna jalan menjadi korban dan merugi

Sementara, di media sosial Instagram, banyak warga disebut telah mengeluhkan kondisi tersebut lantaran sudah merenggut korban pemotor yang jatuh akibat jalan yang licin.

Hal tersebut seperti akun Instagram @inforangkasbitung beberapa hari lalu.

Baca Juga: Puluhan TPS di Lebak ada di Pegunungan dan Aliran Sungai

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya