Usai Nyoblos, Wali Kota Airin Minta Paslon Terpilih Pulihkan Ekonomi

Sektor kesehatan juga jadi perhatian Airin

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 24 Perumahan Sutera Narada, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2020).

"Mudah-mudahan acara berjalan lancar, di dalam TPS ada protokol kesehatan yang dijalankan," kata  Airin kepada awak media.

Dia berharap, pemilih mengenakan masker sejak dari rumah dan terus memakainya selama berada di TPS. "KPU sudah menyiapkan (masker), tapi lebih baik dari rumah sudah menggunakan masker," kata dia.

Baca Juga: Saras: Millennials, Ayo Berikan Suaranya!

1. Airin harap paslon terpilih lanjutkan pembangunan

Usai Nyoblos, Wali Kota Airin Minta Paslon Terpilih Pulihkan EkonomiAirin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan melakukan pencoblosan di TPS pada Rabu (9/12/2020) (IDN Times/Yudi)

Airin berharap, pasangan calon terpilih nanti dapat memulihkan perekonomian dan kesehatan serta kembali meneruskan pembangunan di (Tangsel).

"Harapan yang pasti di masa pandemik COVID-19 ini kita berharap Tangsel harus lebih survive, lebih tangguh tentunya untuk kesehatan dan pemulihan ekonomi di Tangsel. Dan progres pembangunan dan penataan kota berjalan baik dan lancar," jelas Airin.

2. Masa jabatan Airin habis periode ini

Usai Nyoblos, Wali Kota Airin Minta Paslon Terpilih Pulihkan EkonomiWali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (Antaranews)

Sebagaimana diketahui, periode ini merupaka periode terakhir Airin memimpin di Kota Tangsel. Airin sendiri sudah menjabat dari tahun 2010 lalu sampai 2021 mendatang.

3. Tangsel catat DPT sebanyak 976.019 orang

Usai Nyoblos, Wali Kota Airin Minta Paslon Terpilih Pulihkan EkonomiIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 976.019 orang. Pilkada serentak 2020 ini diikuti tiga pasangan calon (paslon).

Berdasarkan data rekapitulasi yang ia berikan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 48.,043 orang dan perempuan 494.976 orang. Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada sebanyak 2.963 titik lokasi.

Kecamatan Ciputat terdiri dari 7 kelurahan terdapat 454 TPS dengan total jumlah pemilih 150.186 orang. Kecamatan Ciputat Timur ada 6 kelurahan, 353 TPS dan jumlah pemilih 123.726 orang.

Baca Juga: Berebut Tahta Wali dan Wakil Kota Tangsel, Ini Visi Misi 3 Paslon

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya