Usai Relokasi Pedagang, Pemkot Tangerang Tanam Pohon di Kali Sipon

Kawasan ini akan dihijaukan kembali usai dihuni pedagang

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengoptimalisasi penataan Pasar Sipon Cipondoh. Setelah proses penertiban, Pemkot Tangerang mulai melakukan penanaman pohon (penghijauan) di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.

Kepala Dinas Kebudaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, pihaknya telah menerjunkan petugas pertamanan untuk mulai menanam pohon di sepanjang bahu jalan.

"Khususnya di tepi bantaran irigasi Kali Sipon yang sebelumnya digunakan untuk lapak pedagang liar," kata Rizal, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Tertibkan Pasar Sipon Cipondoh, Pemkot Siapkan Langkah Pengamanan

1. Ratusan pohon mulai ditanam

Usai Relokasi Pedagang, Pemkot Tangerang Tanam Pohon di Kali SiponDok. Pemkot Tangerang

Tercatat, Pemkot Tangerang mulai melakukan penanaman 150 pohon pucuk merah dan 100 pohon poui merah muda atau tabebuia rosea.

"Setelah proses penertiban selesai, kami langsung menerjunkan petugas pertamanan untuk mulai mengalihfungsikan lahan bekas lapak pedagang liar untuk dilakukan penghijauan dengan ditanami ratusan pohon," kata Rizal

2. Ini menjadi cara mentindaklajuti penataan Pasar Sipon

Usai Relokasi Pedagang, Pemkot Tangerang Tanam Pohon di Kali SiponDok. Pemkot Tangerang

Rizal mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan bagian upaya tindak lanjut dari proses penataan Pasar Sipon Cipondoh.

Pihaknya berkomitmen menormalisasi fasilitas umum di kawasan tersebut, salah satunya dengan melakukan penghijauan di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.

"Selain untuk membuat nyaman kawasan tersebut, penanaman pohon juga dilakukan untuk membatasi pemanfaatan bahu jalan oleh para pedagang liar dalam jangka panjang," kata dia.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap penanaman pohon tersebut dapat memberikan dampak kenyaman bagi lingkungan sekitar, khususnya membatasi pencemaran lingkungan serta memperindah kawasan Pasar Sipon Cipondoh.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Mulai Tertibkan Pedagang Pasar Sipon Cipondoh

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya