Virtual Job Fair Kota Tangerang Kembali Digelar

Ada ribuan lowongan kerja pada job fair kali ini

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Virtual Job Fair edisi ke-24 pada Agustus 2022. Agenda rutin bulanan yang diinisiasi oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang dengan diikuti 22 perusahaan dibuka oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah secara daring.

Arief menyebut, virtual job fair yang digelar pada kemerdekaan Indonesia kali ini berlangsung dengan ketentuan yang berbeda dibanding gelaran yang sebelumnya. Kali ini job fair terbuka untuk umum.

"Kali ini pencari kerja yang bisa ikut bukan hanya warga Kota Tangerang saja, tapi bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia," kata Arief pada Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: Arief Minta Perusahaan di Kota Tangerang Ikut dalam Virtual Job Fair

1. Job fair ini menjadi upaya pengurangan pengangguran

Virtual Job Fair Kota Tangerang Kembali DigelarIlustrasi pelatihan kerja (ANTARA FOTO/Rahmad)

Arief menyebut, virtual job fair upaya menekan angka pengangguran serta menjadi jembatan antara pemberi kerja dan pencari kerja dengan cara yang mudah dan efektif.

"Seluruh pencari kerja yang mengikuti virtual job fair, dapat mendaftar melalui aplikasi Tangerang Live yang bisa diunduh melalui handphone," terangnya.

2. Ada pelatihan keterampilan juga loh

Virtual Job Fair Kota Tangerang Kembali Digelarilustrasi lowongan kerja (IDN Times/Nathan Manaloe)

Selain virtual job fair, lanjut Arief, upaya penyebaran informasi pasar kerja dan pelatihan kerja juga dilakukan melalui kanal WA blasting kepada para pencari kerja yang terdata di Disnaker.

Selain itu ditambah dengan adanya aplikasi Tangerang Cakap Kerja yang dilengkapi berbagai fitur layanan ketenagakerjaan seperti job fair, pelatihan berbasis kewirausahaan dan juga pelatihan berbasis kompetensi.

"Yang bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang. Selain informasi tersebut, juga bisa mendaftar untuk ikut berbagai pelatihan secara gratis," kata Arief.

3. Ada ribuan lowongan kerja pada job fair kali ini

Virtual Job Fair Kota Tangerang Kembali Digelarilustrasi lowongan kerja (IDN Times/Nathan Manaloe)

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra mengungkapkan, kegiatan virtual job fair edisi HUT kemerdekaan RI berlangsung dengan diikuti sebanyak 22 perusahaan. Dalam job fair kali ini, tersedia 1.347 lowongan pekerjaan dan 75 formasi jabatan.

"Dengan rincian lowongan untuk S1 sebanyak 245 formasi, D3 sebanyak 343, SMA 738 dan SLTP sebanyak 20 formasi," kata Ujang.

Baca Juga: Sehari, 2 Lokasi Judi Online di Tangerang Digerebek Polisi 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya