[BREAKING] Begini Cara Virus Corona Akhirnya Masuk ke Indonesia

Warga Jepang sebagai pembawa sudah positif virus corona

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Indonesia akhirnya mengumumkan virus corona sudah terdeteksi di Tanah Air. Hal itu diumumkan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan pada Senin (2/3) yang didampingi Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. 

Menurut Terawan, virus corona masuk dibawa oleh seorang warga Jepang yang masuk ke Indonesia melalui Malaysia. Warga Negeri Sakura itu rupanya telah tertular virus yang kini disebut COVID-19 tersebut. 

Ia kemudian mengonsumsi obat penurun demam sehingga ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta tidak terdeteksi menggunakan alat thermo scanner. 

Warga Negeri Sakura itu sempat menemui kerabatnya seorang perempuan (64 tahun) dan anaknya (31 tahun) yang bermukim di Depok. Tidak diketahui status kewarganegaraan dari kerabatnya itu. Kini, tiga orang itu telah diisolasi di RS khusus Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. 

Dengan pemberitahuan ini, maka membantah persepsi yang menyebut Indonesia kebal dari virus corona. Indonesia sendiri telah dikepung negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara yang sudah lebih dulu terjangkit virus mematikan itu. Bahkan, Filipina dan Thailand masing-masing sudah melaporkan satu pasien yang dirawat meninggal akibat virus corona. 

Ikuti terus perkembangan mengenai masuknya virus corona di Indonesia hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Umumkan 2 Orang Terkena Virus Corona di Indonesia

Topik:

  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya