[BREAKING] Selain Jakarta, Ini Daerah yang Sudah Ada Kasus Positif COVID-19

Virus corona tidak hanya tersebar di DKI Jakarta, guys!

Jakarta, IDN Times - Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto, menyebutkan saat ini penyebaran virus corona sudah menyebar ke wilayah-wilayah lain di luar DKI Jakarta.

"Kita lihat sebarannya sudah melebar dari Jakarta, di DKI dalam hal ini. Jawa Barat di sekitar DKI termasuk di Bandung, kemudian Tangerang l, kemudian Jawa Tengah. Yang sudah kita dapatkan kasusnya di Solo dan Yogyakarta, ada juga di Bali, di Manado, dan di Pontianak," ujar Yuri.

Ia mengatakan, penyebaran tersebut diketahui dari hasil tracing pasien positif virus corona yang sudah terdata dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit rujukan virus corona.

"Melalui tracing itu, menyebar ke beberapa provinsi yang saya sebut tadi," ujar Yuri saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) di Graha BNPB, Sabtu (14/3).

Ia menjelaskan, hal utama yang ditanyakan kepada pasien positif virus corona adalah ia tertular dari siapa dan berkontak langsung dengan siapa saja. Sehingga, melalui informasi tersebut akan dilakukan tracing.

"Awalnya adalah dari informasi tracing setiap kasus positif yang kita rawat di rumah sakit pasti akan kita tindaklanjuti dengan dua pertanyaan sederhana ketularan siapa dan menular siapa, itu saja," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Pemerintah RI Umumkan Pasien Positif Corona Jadi 96 Kasus 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya