Comscore Tracker

[BREAKING] Pernah ke Batam, 2 Orang Singapura Terjangkit Virus Corona

Singapura mencatat kasus baru virus corona 

Jakarta, IDN Times - Singapura mengumumkan empat kasus terkonfirmasi COVID-19 baru. Dua pasien di antaranya punya riwayat mengunjungi Indonesia.

Berdasarkan laman resmi Pemerintah Singapura, gov.sg, Minggu (1/3), pasien pada dua kasus itu disebut pernah mengunjungi Batam. Pasien pertama, yakni pasien bernomor 103, perempuan 37 tahun, berkebangsaan Singapura. Kedua, kasus pasien nomor 104, yakni perempuan 25 tahun warga negara Myanmar yang bekerja pada pasien 103.

Kedua pasien itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke Tiongkok, Daegu, dan Cheongdo Korea Selatan. Namun, mereka pernah mengunjungi Batam.

Channel News Asia melaporkan, pasien tersebut merupakan anggota keluarga dari pasien sebelumnya pada kasus nomor 93 yang dilaporkan pada 26 Februari dan terkait juga dengan pasien nomor 101, pria berkebangsaan Singapura 61 tahun yang pernah mengunjungi Batam pada 21-23 Februari.

Dari empat kasus itu, tiga kasus di antaranya dikaitkan dengan klaster Wizlearn Technologies Pte Ltd, sementara satu kasus lainnya terjadi pada warga negara Jepang berusia 54 tahun yang berada di Singapura.

Dia tidak punya riwayat perjalanan ke Tiongkok maupun Korea Selatan. Satu pasien lainnya, perempuan Myanmar 25 tahun dan satu lagi laki-laki warga negara Singapura usia 49 tahun.

Hari ini, Presiden Joko "Jokowi" Widodo pun mengumumkan, dua orang yang berdomisili di Depok, Jawa Barat positif terinfeksi virus corona. 

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi: 2 Orang di Indonesia Terkena Virus Corona

Baca Juga: [BREAKING] Pasien Virus Corona Dirawat di RSPI, Rumah Depok Diisolasi

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya