[BREAKING] 2 Pasien Baru Virus Corona di Singapura, Pernah ke Batam

Dua dari empat pasien baru itu tercatat mengunjungi ke Batam

Jakarta, IDN Times - Kementerian Kesehatan Singapura mengonfirmasi empat kasus baru virus corona baru atau COVID-19. Dalam dua kasus di antaranya, pasien memiliki riwayat perjalanan ke Batam, Indonesia.

Berdasarkan laman resmi Pemerintah Singapura, gov.sg, Minggu (1/3), pasien pada dua kasus itu yang pernah mengunjungi Batam. Pasien pertama yakni pasien bernomor 103, perempuan 37 tahun, berkebangsaan Singapura. Kedua, kasus pasien npmpr 104, yakni perempuan 25 tahun warga negara Myanmar yang bekerja pada pasien 103.

Kedua pasien itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke Tiongkok, Daegu dan Cheongdo Korea Selatan. Namun, mereka pernah mengunjungi Batam.

Channel News Asia melaporkan, pasien tersebut merupakan anggota keluarga dari pasien sebelumnya pada kasus nomor 93 yang dilaporkan pada 26 Februari dan terkait juga dengan pasien nomor 101, pria berkebangsaan Singapura 61 tahun yang pernah mengunjungi Batam pada 21-23 Februari.

Dari empat kasus itu, tiga kasus di antaranya dikaitkan dengan klaster Wizlearn Technologies Pte Ltd, sementara satu kasus lainnya terjadi pada warga negara Jepang berusia 54 tahun yang berada di Singapura.

Dia tidak punya riwayat perjalanan ke Tiongkok maupun Korea Selatan. Satu pasien lainnya, perempuan Myanmar 25 tahun dan satu lagi laki-laki warga negara Singapura usia 49 tahun.

Baca Juga: [BREAKING] Menkes: Terjangkit Virus Corona, 2 WNI Tinggal di Depok

Topik:

  • Anata Siregar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya