Beraksi Dini Hari, Dua Perampok Curi Mobil Seorang PNS di Tangerang

Aksi pelaku terekam CCTV

Kota Tangerang, IDN Times - Aksi pencurian kendaraan bermotor (ranmor) kembali terjadi di Kota Tangerang, Banten. Korban yang berinisial IM merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kehilangan kendaraan roda empat miliknya saat tengah terparkir di dalam rumah.

Aksi pencurian itu terekam kamera pengawas CCTV rumah IM, RT 02/ 05 Kampung Bulak Santri, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Jumat (13/9) dini hari.

1. Aksi pelaku curanmor sempat terekam CCTV

Beraksi Dini Hari, Dua Perampok Curi Mobil Seorang PNS di TangerangIDN Times/Candra Irawan

Kakak IM, Taufik, mengatakan bila adiknya IM merupakan PNS di Pemkot Tangerang telah kehilangan kendaraan roda empat Toyota Kijang Innova di parkiran rumah dan aksi pencurian itu terekam CCTV rumah sementara diduga pelaku melancarkan aksinya bersama rekannya.

Dari rekaman CCTV aksi pelaku hanya memerlukan waktu 30 menit untuk membawa kendaraan adiknya itu.

"Ada kamera yang di depan ditutup pakai kain sama dia, terus dia masuk ke bagasi dan langsung membobol mobil. Dia (pelaku) sepertinya ada dua orang, tetapi pelaku satunya ini tidak terekam CCTV," jelasnya kepada IDN Times.

Baca Juga: Penangkapan Komplotan Spesialis Pencurian Mobil Innova Bak Film Laga

2. Aksi pencurian itu sudah dilaporkan ke polisi

Beraksi Dini Hari, Dua Perampok Curi Mobil Seorang PNS di Tangerangtwitter.com/thehill

Taufik menjelaskan, berdasarkan rekaman CCTV juga ciri-ciri pelaku berbadan besar tegak dan berpakaian tertutup dengan jaket dan topi serta penutup mulut. Kata Taufik, mendapati peristiwa yang menimpa adiknya itu, ia segera melaporkan pencurian tersebut ke Polisi Sektor (Polsek) Ciledug.

"Kalau pencurian di wilayah sini sudah terjadi beberapa kali, sebelumnya ada mobil juga yang hilang dicuri. Terus ada spion mobil yang kerap hilang, juga sempat terekam CCTV," ujarnya.

3. Warga sebut pencurian sudah sering terjadi

Beraksi Dini Hari, Dua Perampok Curi Mobil Seorang PNS di TangerangIDN Times/Candra Irawan

Menurut salah satu warga RT RT 02/ 05 Kampung Bulak Santri, Wahyu, kejadian pencurian itu terjadi pada Jumat dini hari dan tidak ada warga yang mengetahui jelas peristiwa itu.

"Saya semalam sampai jam 2 lewat sama teman-teman, saat itu tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Tetapi sempat ada motor milik warga yang hilang dicuri juga di dalam rumah," kata Wahyu.

Sementara itu Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto, hingga saat ini belum dapat dimintai keterangan.

Baca Juga: Lebih Waspada! 3 Fakta tentang Pencurian Motor di Kampus UMSU

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya