Kebakaran Hebat Dekat Bandara Soetta Kembali Terjadi

7 lapak limbah dan 6 rumah permanen hangus terbakar

Tangerang, IDN Times - Kebakaran hebat terjadi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (24/9). Sebanyak 7 lapak pengelolaan limbah sampah di Kampung Baru Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, hangus.

Kebakaran diduga berasal dari ledakan mesin pres limbah plastik itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, membuat warga setempat panik dan berhamburan keluar rumah.

1. Kebakaran dari salah satu lapak pengelolaan limbah

Kebakaran Hebat Dekat Bandara Soetta Kembali TerjadiIDN Times/Candra Irawan

Salah satu warga setempat, Maskun mengatakan, usai ledakan di salah satu pengelolaan limbah tersebut, kobaran api dengan cepat menyambar 7 lapak-lapak pengelolaan limbah lainnya. Selain itu juga ada 6 rumah permanen yang turut hangus dilahap kobaran api dekat parimeter Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu.

"Awalnya itu ada tiga pekerja pengelola limbah yang lari keluar, sambil teriak kebakaran-kebakaran. Ketiganya mengalami luka-luka bakar, dan kemudian api langsung menyambar di sekitarnya sampai kebakaran itu menjadi besar," jelasnya kepada IDN Times, saat ditemui di lokasi di RT 06/ 08 Kampung Baru Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda.

Baca Juga: Soekarno Hatta Masuk dalam Daftar Bandara dengan Delay Terbanyak

2. Api cepat membesar

Kebakaran Hebat Dekat Bandara Soetta Kembali TerjadiIDN Times/Candra Irawan

Menurut Maskun, ia bersama warga lainnya segera mengevakuasi rumah-rumah dan barang berharga yang masih sempat diselamatkan. Selain itu juga kebakaran itu membuat warga setempat panik dan berhamburan keluarga rumah untuk menyelamatkan diri.

"Kebakaran itu semakin membesar, karena angin juga sangat kencang. Beruntung keluarga saya bisa menyelamatkan diri dan sekarang petugas pemadam kebakaran sudah datang," ujarnya.

3. Warga panik api semakin membesar

Kebakaran Hebat Dekat Bandara Soetta Kembali TerjadiIDN Times/Candra Irawan

Pantauan IDN Times di lokasi, lebih dari lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan Damkar Kota Tangerang. Garis polisi juga sudah melingkar sejauh 10 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendati demikian warga setempat yang penasaran tetap menerobos dan berusaha mendekat meskipun petugas sudah berulang kali meminta mereka untuk menjauh.

Sampai pukul 15.15 WIB kobaran api masih melahap tumpukan sampah plastik berbagai jenis. Menurut Maskun, akibat kebakaran itu juga kepulan asap hitam tebal menutupi langit-langit di sekitarnya, bahkan dari Bandara Soetta kepulan asap itu juga dapat terlihat.

"Korban sampai sekarang masih belum diketahui karena kami semua juga panik yang penting menyelamatkan diri dahulu," kata Maskun.

Baca Juga: [FOTO] 5 Potret Petugas Pemadam Kebakaran Hutan Ini Mengharukan Banget

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya