Kembali Amankan 3 Poin, Persita Belum Bisa Kejar Sriwijaya FC

PSMS Medan terjungkal bermain di Tangerang

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Persita Tangerang sukses merebut 3 poin setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 pada pekan ke 18 Liga 2 Indonesia di Stadion Sport Center, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (22/9). Gol tunggal Persita disumbang pemain Chandra Waskito melalui sundulan.

1. Widodo: Menang lawan PSMS Medan karena manfaatkan peluang

Kembali Amankan 3 Poin, Persita Belum Bisa Kejar Sriwijaya FCIDN Times/Candra Irawan

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnya itu tidak terlepas dari 8.619 penonton yang hadir di Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang itu, kemenangan itu juga sesuai dengan harapannya meskipun hanya mampu mencetak 1 angka di papan skor.

"PSMS juga tidak mau kalah terus berusaha berjuang juga, kita juga gitu tapi yang terpenting itu yang saya katakan. Siapa yang bisa memanfaatkan peluang, itu yang bisa memenangkan pertandingan dan tadi kita bisa memanfaatkan peluang," jelasnya kepada IDN Times.

Baca Juga: [BREAKING] Kalah di Kandang Persita, PSMS Medan Tertahan di Posisi 5

2. Meski menang, Persita akan evaluasi permainan

Kembali Amankan 3 Poin, Persita Belum Bisa Kejar Sriwijaya FCIDN Times/Candra Irawan

Widodo menjelaskan, hasil pertandingan adalah segalanya meskipun Persita minim peluang pada pertandingan tersebut. Namun Widodo akan tetap melakukan evaluasi terhadap timnya, salah satunya adalah bermain efektif dan pemain tidak terlalu berlama-lama memegang si kulit bundar.

"Bagi kami sepak bola itu adalah menang, kalah, seri ya. Di mana di situ bisa menyerang, bisa memanfaatkan peluang. Konsekuensinya tentu transisi dari attack ke defend yang dimanfaatkan oleh lawan. Jadi saya kira itu normal di sepak bola. Tapi yang terpenting adalah hasil akhir ya, bukan per menit begini per menit begini," ujarnya.

3. PSMS Medan targetkan lolos fase group

Kembali Amankan 3 Poin, Persita Belum Bisa Kejar Sriwijaya FCIDN Times/Candra Irawan

Sementara itu Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra mengungkapkan, kekalahan melawan Persita Tangerang bukan sepenuhnya disebabkan permainan buruk anak didiknya, ia melihat kalau anak didiknya sudah bermain bagus. Hal itu terbukti dari beberapa peluang yang dilancarkan kesebelasan PSMS Medan sepanjang 90 menit pertandingan.

"Kami akan lekas move on dari kekalahan kali ini dan bersiap untuk laga selanjutnya, kami harus tetap membangun semangat kami untuk empat pertandingan yang harus kami hadapi. Kami belum akan menyerah untuk bisa lolos dari grup ini jadi yang terbaik, intinya ini harus kami lupakan karena besok kami kembali ke Medan dan
harus mempersiapkan tim lagi," ucapnya.

Point penuh yang diraih Persita itu belum dapat mengejar Sriwijaya FC di posisi pertama, klasemen Liga 2 Indonesia bagian Barat. Selanjutnya, Persita akan kembali melakoni dua laga tandang sesama tim dari Provinsi Banten. Pada 26 September mendatang Persita akan bertandang ke markas Perserang dan disusul pada 3 Oktober melawan Cilegon United.

Baca Juga: Tangerang Jadi Destinasi Favorit Tenaga Kerja Asing di Provinsi Banten

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya