Comscore Tracker

Bikin Hoaks Babi Ngepet, Tersangka AI Sampai Niat Beli Babi di Online

AI membeli babi seharga Rp900 ribu dan ongkir Rp200 ribu

Depok, IDN Times - Tersangka AI nampaknya merencanakan dalam membuat hoaks babi ngepet di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Dia sampai membeli babi dari online. 

Dalam pengakuannya, AI menyebut, ide tersebut muncul saat ia menerima laporan masyarakat yang merasa kehilangan uang hingga mendorongnya membuat rekayasa adanya babi ngepet.

"Timbullah di hati dan pikiran saya dan kita semua ini mengatakan hal tersebut, agar selesai permasalahan yang ada di tempat kita dengan merekayasa babi ngepet," ujar AI, Depok, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Polsek Sawangan Ungkap Fakta di Balik Dugaan Babi Ngepet yang Viral

1. AI minta maaf kepada warga Bedahan dan Indonesia

Bikin Hoaks Babi Ngepet, Tersangka AI Sampai Niat Beli Babi di OnlineTersangka AI saat mengakui perbuatannya di Polres Metro Depok terkait rekayasa babi ngepet. (IDNTimes/Dicky)

AI yang sudah berstatus tersangka itu mengaku tidak menyangka rekayasa babi ngepet membuat masalah yang fatal dan berurusan dengan aparat hukum setelah banyak masyarakat yang mempercayai rekayasa babi ngepet.

Dia pun meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukan. "Atas kejadian ini saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, terutama untuk warga Bedahan, seluruh warga negara Indonesia dan ini adalah bukan dari pada isu pengalihan atau pun apapun itu, ini hanya rekayasa pribadi saya sendiri," ucap dia.

AI mengklaim saat merekayasa isu babi ngepet, ia sedang khilaf dan imannya turun, sehingga setan masuk ke dalam dirinya hingga terbesit ide membuat rekayasa babi ngepet.

Rekayasa babi ngepet menyadarkan dia telah melakukan perbuatan jahat dan tidak masuk akal.  "Saya punya satu pikiran yang sangat jahat dan sangat tidak masuk akal," ujar dia.

2. AI sampai sengaja membeli babi secara online loh seharga Rp900 ribu

Bikin Hoaks Babi Ngepet, Tersangka AI Sampai Niat Beli Babi di OnlineTersangka AI saat mengakui perbuatannya di Polres Metro Depok terkait rekayasa babi ngepet. (IDNTimes/Dicky)

Untuk memperkuat rekayasa babi ngepet, AI sengaja membeli babi secara online seharga Rp900 ribu. Untuk biaya pengiriman, dia juga harus merogoh kocek Rp200 ribu.

"Saat babi sudah datang langsung dilepas di depan rumah saya, karena dari lokasi babi yang dilepas sangat mudah untuk babi jalan ke tempat yang sudah saya sediakan," kata dia.

3. Meski AI menyesali perbuatannya yang "jahat," hukum tetap berjalan

Bikin Hoaks Babi Ngepet, Tersangka AI Sampai Niat Beli Babi di Online(IDN Times/Dicky)

AI kini menyesali perbuatannya. Apalagi saat ini dia harus menjalani hukuman atas perbuatannya yang telah dilakukan.

"Ketika sudah terjadi seperti ini penyesalan sudah tidak ada artinya lagi, ibaratnya nasi sudah menjadi bubur," kata AI.

Baca Juga: 5 Potret Pembongkaran Makam Babi Ngepet di Depok

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya