Comscore Tracker

[BREAKING] Tarik Rem Darurat, Anies: PSBB di Jakarta Diperketat

Bekerja dari rumah, belajar dari rumah

Jakarta, IDN Times - DKI Jakarta bakal kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan kembali menarik rem darurat transisi.

"Dengan melihat kedaruratan ini, tidak banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat segera mungkin. Dalam rapat Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 tadi sore disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat," ujar Anies dalam konferensi pers virtual, Rabu (9/9/2020).

Anies mengatakan, hal ini dilakukan semata-mata demi menyelamatkan warga Jakarta. Bila dibiarkan, maka rumah sakit tak mampu lagi menampung pasien.

"Efeknya kematian akan tinggi terjadi di Jakarta," ujarnya.

Karena itu, sejumlah kegiatan yang biasa dilakukan tatap muka harus kembali dikerjakan di rumah. "Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan usahakan ibadah juga dari rumah," jelas Anies dalam konferensi pers virtual, Rabu (9/9/2020).

Anies mengatakan, aturan detail terkait PSBB akan disampaikan beberapa waktu yang akan datang. Pengumuman ini, kata Anies, disampaikan sebagai ancang-ancang semua pihak untuk bahwa Jakarta kembali memperketat PSBB.

"Ada fase, ada proses supaya kita menyiapkan ini agar berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: 100 Negara Paling Aman di Pandemik COVID-19. Indonesia Urutan Berapa?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya