Comscore Tracker

[BREAKING] Ipang Wahid: Om Iim Genius dan Tokoh Pergerakan Pemuda NU

Gus Iim merupakan adik bungsu Gus Dur

Jakarta, IDN Times - Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau yang biasa disapa Ipang Wahid turut membagikan kabar duka kepergian pamannya, KH Hasyim Wahid bin Wahid Hasyim atau yang akrab dikenal dengan panggilan Gus Iim.

Dalam akun Instagram miliknya, Ipang membagikan kabar duka berserta foto sang paman bersama kakak-kakaknya. Di mata Ipang, sang paman merupakan sosok yang genius dan punya peran besar terhadap anak-anak muda Nahdlatul Ulama (NU).

"Om Iim, begitu kami menyapanya, adalah adik terkecil dari ayah saya. Sosok genius dan tokoh pergerakan anak-anak muda NU," kata Ipang dalam postingan di akun resmi Instagramnya, Sabtu (1/8/2020).

Pujian juga datang dari salah satu warga net. Akun @Banyumasiana juga menyebut sosok Gus Iim sebagai mentor, inspirasi bagi banyak anak muda NU. Dia mendoakan yang terbaik untuk almarhum Gus Iim.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Beliau alm Gus Im mentor, inspirator dari banyak anak muda NU. Mugi-mugi sedaya ngamal sae lan ngibadahe alm ketampi daning Gusti Allah SWT. Lebar luwar dengapura sedaya lepat, luput lan dosane. Amiin," tulisnya.

Gus Iim merupakan adik bungsu dari Presiden ke-4 Indonesia almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Menurut Ipang, jenazah almarhum akan dikebumikan di Denanyar, Jombang.

"Rencana akan disemayamkan di Pesantren Ciganjur, lalu di bawa ke Denanyar, Jombang untuk dimakamkan di sana," tulis Ipang yang juga anak dari almarhum Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah tersebut.

Gus Im meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mayapada Jakarta pada Sabtu (1/8/2020) pukul 04.18 WIB.

Kedekatan Gus Iim dan Gus Dur semasa hidupnya sangatlah erat. Gus Im merupakan tokoh sentral di balik kepemimpinan Gus Dur selama menjabat sebagai Presiden RI keempat 1999-2001. Gus Iim pernah terlibat dalam Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Baca Juga: [BREAKING] Adik Gus Dur, Gus Im Bakal Dikebumikan di Jombang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya