[BREAKING] Gus Im dalam Kenangan Ipang Wahid: Om Iim Genius dan Peduli Anak Muda 

Adik bungsu Gus Dur meninggal dunia di tadi pagi pukul 04.18

Jakarta, IDN Times - Ponakan almarhum KH Hasyim Wahid bin Wahid Hasyim atau yang akrab dikenal dengan panggilan Gus Im, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau lebih dikenal sebagai Ipang Wahid, menyebut sang paman sebagai sosok yang genius dan punya peran besar terhadap anak-anak muda Nahdlatul Ulama (NU).

"Om Iim, begitu kami menyapanya, adalah adik terkecil dari ayah saya. Sosok genius dan tokoh pergerakan anak-anak muda NU," kata Ipang dalam postingan di akun resmi Instagramnya, Sabtu (1/8/2020).

Pujian juga datang dari salah satu warga net. Akun @Banyumasiana juga menyebut sosok Gus Im sebagai mentor, inspirasi bagi banyak anak muda NU. Dia mendoakan yang terbaik untuk almarhum Gus Im.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Beliau alm Gus Im mentor, inspirator dari banyak anak muda NU. Mugi-mugi sedaya ngamal sae lan ngibadahe alm ketampi daning Gusti Allah SWT. Lebar luwar dengapura sedaya lepat, luput lan dosane. Amiin," tulisnya.

Gus Im merupakan adik bungsu dari Presiden ke-4 Indonesia almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dia bakal dikebumikan di Denanyar Jombang.

"Rencana akan disemayamkan di Pesantren Ciganjur, lalu di bawa ke Denanyar, Jombang untuk dimakamkan disana," tulis anak dari almarhum Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah tersebut.

Gus Im meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mayapada Jakarta pada Sabtu (1/8/2020) pukul 04.18 WIB.

Kedekatan Gus Im dan Gus Dur semasa hidupnya sangatlah erat. Gus Im merupakan tokoh sentral di balik kepemimpinan Gus Dur selama menjabat sebagai Presiden RI keempat 1999-2001. Gus Im pernah terlibat dalam Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Baca Juga: [BREAKING] Adik Gus Dur, Gus Im Bakal Dikebumikan di Jombang

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya