Comscore Tracker

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka dengan Kuota 800 Ribu!

Buruan daftar, guys~

Jakarta, IDN Times - Pemerintah kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja, hari ini (27/8/2020). Di gelombang keenam ini, peserta diminta mendaftar pada pukul 12.00 WIB.

"Kuotanya tetap sama yaitu 800 ribu," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dalam keterangan resminya, Kamis (27/8/2020).

1. Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 5 diumumkan 29 Agustus, begini cara mengetahui kamu lolos atau tidak

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka dengan Kuota 800 Ribu!Ilustrasi kartu Prakerja (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Louisa menyampaikan bahwa pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 5 akan diumumkan pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Calon peserta yang telah mendaftar dapat mengetahui hasilnya pada pukul 08.00 WIB.

"Mereka yang lolos seleksi akan menerima SMS pemberitahuan. Para pendaftar juga dapat memeriksa dashboard mereka untuk mengetahui apakah mereka terpilih untuk bergabung dalam gelombang 5," ucap dia.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja di Situs Prakerja.go.id

2. Ada 800 ribu peserta yang akan tergabung di gelombang 5

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka dengan Kuota 800 Ribu!Ilustrasi Kartu Pra Kerja (IDN Times/Arief Rahmat)

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, lanjut Louisa, peserta Kartu Prakerja di gelombang 5 akan diisi oleh 800 ribu peserta. Jumlah itu sama dengan kuota yang diberikan pada gelombang 4 dan 6.

"Begitu juga untuk gelombang 6 yang akan dibuka hari ini, kuotanya tetap sama yaitu 800 ribu," kata dia.

3. Pemerintah targetkan program Kartu Prakerja untuk 5,6 juta peserta selesai Oktober 2020

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka dengan Kuota 800 Ribu!Pendaftaran kartu Prakerja (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Menko Perekonomian Susiwijono mengatakan penyelesaian program Kartu Prakerja untuk 5,6 juta orang bisa selesai pada Oktober 2020. Selanjutnya, pemerintah akan melakukan evaluasi untuk memastikan kelanjutan program tersebut.

"Kalau lancar semua kemungkinan target dari 5,6 juta peserta di 2020 terselesaikan di bulan Oktober 2020," tutur dia.

Baca Juga: Pembuat Prakerja.org Blak-blakan Bikin Situs Tandingan Kartu Prakerja

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya