Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Polri: Tidak Ada Pengawalan Khusus

Rizieq rencananya tiba di tanah air pada 10 November 2020

Jakarta, IDN Times - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tidak akan ada pengawalan khusus kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat tiba di Indonesia nanti.  

"Gak ada (pengawalan khusus)," kata Argo saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (4/11/2020).

1. Pihak bandara menyerahkan ke kepolisian

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Polri: Tidak Ada Pengawalan KhususDok. PT Angkasa Pura II

Di konfirmasi terpisah, VP Corporate Communication Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan pihaknya selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyerahkan masalah kepulangan Rizieq Shihab ke pihak kepolisian.

"Untuk ini mungkin bisa dikonfirmasi ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta ya," ucap dia.

Baca Juga: Rizieq Shihab Umumkan Akan Tiba di Indonesia pada 10 November 2020

2. Rizieq akan berangkat ke Indonesia pada 9 November 2020

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Polri: Tidak Ada Pengawalan KhususPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Rizieq Shihab sebelumnya mengumumkan kepulangannya ke Indonesia pada 10 November 2020. Ia mengatakan dirinya baru memerpanjang visanya.

"Tiket sudah terbeli untuk saya dan keluarga, paspor juga sudah di tangan, tiket di tangan. Jadi insyaallah kalau tidak ada halang merintang semua akan berjalan dengan lancar," kata Rizieq seperti yang disiarkan di channel YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Dalam keterangannya itu, Rizieq mengatakan dia dan sekeluarga akan kembali ke Indonesia pada Senin, 9 November 2020. Pendiri FPI itu akan berangkat dari Kota Jeddah langsung menuju Jakarta.

3. Rizieq Shihab akan hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Polri: Tidak Ada Pengawalan KhususBendera Bergambar Rizieq Shihab saat Aksi Bela Muslim Uighur (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Rizieq Shihab dijadwalkan salat subuh bersama dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat 13 November 2020. Ia akan berkunjung ke kediaman Ali bin Abdurrahman Assegaf.

"Saya dan kawan-kawan akan salat subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami, Ali bin Abdurahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. Insyallah saya akan datang ke sana. Kami akan hadir," kata Rizieq lagi.

Baca Juga: Rizieq: Jika Pemerintah Mengaku Bantu Lobi Saudi, Itu Bohong Besar!

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya