4 Daerah Gelar Pilkada di Banten, PKS Sodorkan Kader ke Semua Incumben

PKS optimistis tetap akan maju meski ditolak incumben

Banten, IDN Times - Dari empat daerah di Banten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 ini, DPW PKS Banten belum menentukan sikap politiknya.

Namun DPW PKS Banten telah menyiapkan kader internal untuk maju di empat daerah yang akan menggelar Pilkada yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon. 

1. Telah menyiapkan 4 kader untuk maju di Pilkada

4 Daerah Gelar Pilkada di Banten, PKS Sodorkan Kader ke Semua IncumbenIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketua Tim Pemenangan untuk Pilkada Jabar dan Banten Ahmad Syaikhu mengatakan, telah menggodok 4  nama kader partainya untuk disiapkan maju di Pilkada yang akan digelar di 4 wilayah yang ada di Banten seperti Kabupaten Serang.

"DPP sedang memastikan pengurus wilayah menyiapkan strategi untuk pemenangan dan penyiapan kader pada Pilkada," kata Syaikhu, di DPW PKS Banten, Selasa (28/1).

Baca Juga: Pengerahan ASN oleh Petahana Jadi Potensi Curang Pilkada Banten

2. Sodorkan kader ke calon incumben

4 Daerah Gelar Pilkada di Banten, PKS Sodorkan Kader ke Semua IncumbenIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta menambahkan, pihaknya serius untuk mengikuti Pilkada 4 daerah di Banten dengan menyodorkan kader internal ke setiap incumben. Karena, berdasarkan survei incumben paling potensial menang.

"Kita serius kader maju dan potensi menang. Yang berpeluang menang adalah incumben makanya kita tawarkan kader kita ke incumben kalau mereka tidak mengambil kita tidak menyerah akan usahakan kader kita masuk Pilkada," katanya.

3. Survei tertinggi diraih incumben dan calon potensial

4 Daerah Gelar Pilkada di Banten, PKS Sodorkan Kader ke Semua IncumbenIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Survei terakhir di Pandeglang dan Cilegon menempatkan beberapa nama yang potensial. Di Pandeglang, incumben berpotensi untuk maju dan PKS sedang menawarkan nama. 

Sedangkan, untuk Cilegon pihaknya sedang berkomunikasi dengan Partai Berkarya dan Wakil Wali Kota Ratu Ati yang kemungkinan akan maju di pemilihan mendatang.

"Untuk di Kota Cilegon, masih terus melakukan komunikasi. Pada pekan ini ada berita baiknya, kami masih butuh pendalaman untuk menyiapkan kader," ujar Sanuji.

Namun menurut, Sanuji khusus Kabupaten Serang pengurus sudah mengerucutkan ke nama Najib Hamas untuk maju sebagai calon bupati. Nama tersebut juga sudah mengikuti penjaringan di beberapa partai "(Pilkada Serang) sedang menyiapkan fix perahunya, tidak menutup kemungkinan petahana mengambil sebagai wakil," ujarnya. 

Sedangkan untuk Tangsel, PKS masih berkutat pada nama Ruhama Ben dan Siti Khodizah. Dua nama ini ditawarkan untuk membangun koalisi dengan partai lain termasuk dengan Siti Nur Azizah yang juga anak wakil presiden. 

"Kekuatan kita bukan hanya pada calon tapi kader, kita serius ingin kader maju dan menang," ujanya. 

Baca Juga: IMS 2020: Pilkada dan Pilpres di RI Sudah Mirip Perang Neraka VS Surga

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya