Calon Petahana Cilegon Ati Marliati Bantah Positif COVID-19 

Ati menunjukkan hasil swab test di RSKM dan RS Siloam

Cilegon, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon mengumumkan salah satu bakal calon kepala daerah Ati Marliati terkonfirmasi positif corona atau COVID-19. Hal ini disampaikan Ketua KPU, Irfan Alfi, Ketua IDI Cilegon, dan tim pemeriksa kesehatan dalam konferensi pers di Kantor KPU Cilegon pada Selasa (8/9/2020) malam.

Menanggapi hasil tersebut, Ati yang juga Wakil Wali Kota Cilegon mengaku kaget atas informasi tersebut. Tak hanya itu ia pun membantah dirinya terpapar COVID-19.

"Alhamdulillah kepada masyarakat Cilegon, ibu sehat-sehat saja ibu juga sempet kaget ada berita yang itu," kata Ati saat dikonfirmasi, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Calon Petahana Pilkada Cilegon Ati Marliati Positif COVID-19

1. Ati menunjukkan hasil swab test mandiri di dua rumah sakit

Calon Petahana Cilegon Ati Marliati Bantah Positif COVID-19 IDN Times/Khaerul Anwar

Setelah mendapatkan konfirmasi dari KPU Kota Cilegon melalui surat tertulis pada Senin (7/9/), dia langsung bersama tim melakukan pemeriksaan swab test mandiri di dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon dan Rumah Sakit Siloam Tangerang pada Selasa (8/9/2020).

"Hasil yang didapat di Krakatau Medika, alhamdulillah, itu dinyatakan negatif karena itu sore dapatnya, kalau yang di Siloam, aga jauh kita ngambilnya itu berselang beberapa jam itu juga dinyatakan negatif," katanya.

2. Tim bacalon Ati mengembalikan hasil swab test dari KPU

Calon Petahana Cilegon Ati Marliati Bantah Positif COVID-19 Dok. KPU Kota Cilegon

Terpisah, koordinator lapangan Relawan Ratu Ati Marliati kiki mengaku telah menyambangi Kantor KPU Kota Cilegon untuk mengembalikan surat dari KPU Kota Cilegon yang menyatakan bahwa Ratu Ati Marliati harus menjalankan isolasi mandiri akibat dinyatakan positif corona.

"Surat dari KPU ini sengaja dikembalikan kembali sebagai bentuk protes akibat adanya dugaan pendzaliman kepada Ibu @atimarliati_ dalam penetapan statusnya yang dinyatakan positif corona. Padahal dari hasil swab test yang telah dilakukan hasilnya adalah negatif," kata Kiki melalui siaran pers.

3. KPU meminta Ati untuk isolasi mandiri

Calon Petahana Cilegon Ati Marliati Bantah Positif COVID-19 Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 (http://updatenews.co.id/dua-kandidat-bapaslon-pilkada-pandeg)

Setelah mengumumkan bacalon Ati terkonfirmasi positif COVID-19, KPU Kota Cilegon meminta kepada yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri dan menunda tahapan sementara bagi calon petahana tersebut. Kendati demikian KPU memastikan dengan adanya hasil tersebut tidak secara otomatis membatalkan pencalonan Ati Marliati.

Baca Juga: Empat Kandidat Bapaslon Bertarung di Pilkada Kota Cilegon

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya