DPRD Resmi Purnatugaskan Syafrudin Sebagai Wali Kota Serang

Jabatannya akan berakhir 5 Desember 2023

Serang, IDN Times - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang secara resmi mempurnatugaskan Syafrudin sebagai Wali Kota Serang melalui Rapat Paripurna Pelepasan Wali Kota Serang akhir masa jabatan periode 2018-2023 yang digelar Rabu (28/11/2023).

Diketahui, masa jabatan Syafrudin sebagai orang nomor satu di Kota Serang berakhir pada tanggal 5 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Syafrudin meminta permohonan maaf bilamana saat menjabat masih adanya pekerjaan rumah yang dia tinggalkan, dan sejumlah pembangunan yang masih banyak kekurangan selama masa kepemimpinannya di Kota Serang.

"Mohon maaf apabila selama ini masih banyak kekurangan. Tapi ini kemampuan dan keterbatasan kami yang membuat kami lemah, oleh karena itu kami memohon maaf," kata Syafrudin.

1. Syafrudin mengakui masih banyak perseoalan yang belum diselesaikan

DPRD Resmi Purnatugaskan Syafrudin Sebagai Wali Kota SerangDok. Istimewa/Pemkot

Dia mengakui, saat ini masih banyak permasalahan yang belum sempat diselesaikan selama lima tahun menjabat sebagai Wali Kota Serang, mulai dari infrastruktur jalan, hingga pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik bagi masyarakat.

"Tapi, semua itu bisa (diselesaikan) kalau ada anggarannya. Memang ada perbaikan-perbaikan terutama insfraktuktur, kesehatan, pendidikan, dan pelayanan dasar, yang menjadi kekurangan," katanya.

2. Syafrudin titip PR pembangunan ke Pj Wali Kota

DPRD Resmi Purnatugaskan Syafrudin Sebagai Wali Kota SerangDok. Humas Pemkot

Selain itu, dia juga menitipkan sejumlah pekerjaan rumah yang belum terselesaikan saat ini kepada penjabat (Pj) Wali Kota Serang nanti. Tentunya, dapat melanjutkan seluruh program yang telah disusun oleh Pemkot Serang dan DPRD dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Karena itu yang harus kami selesaikan. Membangun itu tidak cukup lima tahun. Nanti bisa dilanjutkan di 2024," katanya.

3. DPRD sebut pembangunan meningkat, tapi...

DPRD Resmi Purnatugaskan Syafrudin Sebagai Wali Kota SerangInstagram/pemkotserang

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria Maryana mengakui pembangunan di Kota Serang selama lima tahun terakhir ini cukup meningkat. Namun, masih banyak pembangunan yang belum merata secara keseluruhan, terutama infrastruktur dan pelayanan dasar.

"Iya, mulai dari insfraktuktur, seperti drainase, kemudian pendidikan dan lain sebagainya. Sehingga, masih membutuhkan pembangunan yang merata di Kota Serang agar masyarakat dapat merasakan hal itu, sebagai pelayanan dasar," katanya.

Baca Juga: Ada 271 Hektare Kawasan Kumuh di Kota Serang

Baca Juga: Idap Kanker, Warga Kota Serang Ini Tak Punya Biaya Berobat di RS 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya