Edhy Prabowo Optimistis Gerindra Sapu Bersih Semua Pilkada di Banten

Gerindra mempercayakan Pilkada Banten pada Desmond Mahesa

Kota Serang, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Edhy Prabowo optimistis partainya akan keluar sebagai pemenang di empat Kabupaten/Kota perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Edhy saat menghadiri perayaan HUT Gerindra Ke-12 di Provinsi Banten di rumah aspirasi Desmond J Mahesa, Kota Serang, Minggu (16/2).

"Saya yakin, saya lihat, kekompakan ini yang perlu dipertahankan dan saya yakin pilkada tidak terlalu sulit, kami berikan mandat sepenuhnya ke DPD Gerindra Banten," kata Menteri Kelautan dan Perikanan ini kepada wartawan.

1. Gerindra serahkan sepenuhnya pilkada di Banten kepada Desmond selaku Ketua DPD

Edhy Prabowo Optimistis Gerindra Sapu Bersih Semua Pilkada di BantenIDN Times/khaerul anwar

Proses mekanisme dalam rangka pemenangan Gerindra di Pilkada Banten diserahkan seluruhnya kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten Desmond J Mahesa. Sebagai politikus senior, Desmond dinilai mampu memenangkan Gerindra di Banten dan telah terbukti di Pemilu 2019 lalu.

"Pak Desmond bukan orang baru dalam politik beliau tahu dan saya yakin itu, karena beliau sudah buktikan dimana DPD Gerindra Banten bisa menang Pemilu 2019 lalu," katanya.

Baca Juga: 4 Daerah Gelar Pilkada di Banten, PKS Sodorkan Kader ke Semua Incumben

2. Sedang melakukan tahapan penjaringan balon kepala daerah

Edhy Prabowo Optimistis Gerindra Sapu Bersih Semua Pilkada di BantenIDN Times/khaerul anwar

Edhy mengatakan, saat ini Gerindra sedang melakukan tahapan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah secara serentak di seluruh Indonesia. Dia yakin DPD Gerindra Banten telah melakukan tahapan tersebut dengan benar.

"Kita sudah punya mekanisme dan saya yakin pak Ketua DPD Gerindra Banten sudah melaksanakan langkah-langkahnya," katanya.

3. Beberapa nama yang mulai dilirik Gerindra

Edhy Prabowo Optimistis Gerindra Sapu Bersih Semua Pilkada di BantenIlustrasi pilkada serentak (kpu.go.id)

DPD Gerindra telah melakukan penjaringan balon kepala daerah untuk empat kabupaten dan kota yakni Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang.

Untuk Pilkada Cilegon nama mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon Awab digadang-gadang menjadi kandidat kuat akan mendapatkan tiket dari Partai Gerindra. Terlebih, saat ini Awab telah resmi memimpin Ketua DPC Gerindra Cilegon.

Nama lain adalah Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah selaku balon Wali Kota Tangerang Selatan. Nama Azizah santer dibicarakan menjadi kandidat kuat akan mendapatkan rekomendasi dari Gerindra. Sementara untuk Pilkada Serang dan Pandeglang beberapa nama sudah muncul namun masih dinamis.

Baca Juga: Siti Nur Azizah, Putri Ma'ruf Amin, Ikut Pemilihan Wali Kota Tangsel

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya