Pilu, Satu Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Carita Belum Ditemukan

Gelombang ombak mencapai 2 meter

Pandeglang, IDN Times - Dua wisatawan digulung ombak saat berenang di Pantai Lippo Carita Pandan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dari dua wisatawan tersebut satu dinyatakan hilang terseret ombak.

Wisatawan yang hilang yakni Azmi Syafi'i Ya la (16) dan satu wisatawan lain yang berhasil selamat Andra (16). Keduanya merupakan warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

1. Berenang bersama enam orang temannya

Pilu, Satu Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Carita Belum DitemukanTim Basarnas Jambi melakukan pencarian warga hilang terseret arus di Sungai Batanghari/IDN Times/Dokumentasi Basarnas Jambi

Humas Basarnas Banten, Warsito mengatakan, wisatawan asal Tangerang itu berwisata di Lantai Carita sejak Sabtu (19/12/2020) bersama 15 orang rombongan. Lalu, Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 08:00 WIB berenang bersama enam orang rekannya.

Nahas saat berenang kedua wisatawan tersebut terseret ombak. "Satu berhasil diselamatkan, namun yang satu masih hilang terbawa gelombang ke tengah laut," kata Warsito saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Thoni-Imat Nilai Ada Kecurangan Terstruktur di Pilkada Pandeglang 

2. Ombak di Pantai Carita mencapai 2 meter

Pilu, Satu Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Carita Belum DitemukanIlustrasi. Ombak laut (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Warsito menyampaikan, kondisi cuaca di sekitar Pantai Carita tidak mendukung untuk wisatawan berenang. Itu lantaran kondisi cuaca mendung dan gerimis, serta ketinggian ombak mencapai mencapai 1,5 meter-2 meter.

"Ombak lagi tinggi. Kita imbau masyarakat untuk tidak berenag terlebih dahulu atau cukup berenang dipinggir pantai dan tetap waspada," katanya.

3. Korban masih belum ditemukan

Pilu, Satu Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Carita Belum DitemukanIstimewa

Saat ini korban masih dalam pencarian tim rescue dari Basarnas Banten dan instansi lain menggunakan perahu karet. Pencarian di sekitar Pantai Carita titik koordinat: 6°18'13.10"S-105°50'31"E.

Baca Juga: Nelayan Banten Hilang di Selat Sunda, Polda Banten Siapkan Tim DVI 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya