Comscore Tracker

Citilink Gratiskan Penumpang Ganti Jadwal atau Tiket Akibat Macet

Ruas jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta macet sejak subuh

Jakarta, IDN Times - Kemacetan arus lalu lintas menuju bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020), mengakibatkan penumpang yang terlambat untuk terbang.

Lalu lintas menuju bandara terpantau macet total sejak dini hari, lantaran massa pendukung menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Maskapai penerbangan Citilink pun menyesuaikan beberapa jadwal penerbangan dan memberlakukan pembebasan biaya penggantian jadwal hingga pengembalian tiket .

"Citilink berkomitmen dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara,” kata Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangannya.

1. Penerapan kebijakan mengacu pada ketentuan yang berlaku

Citilink Gratiskan Penumpang Ganti Jadwal atau Tiket Akibat MacetIlustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (Dok. Angkasa Pura II)

Ia mengatakan, pembebasan biaya pengembalian tiket dan penggantian jadwal masih harus mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Penumpang yang terdampak kemacetan dan membutuhkan penyesuaian jadwal penerbangan, diminta segera menghubungi call center Citilink di nomor 0804 1 080808 atau live chat ke www.citilink.co.id.

Baca Juga: [BREAKING] Simpatisan Rebutan Sentuh Rizieq Shihab di Terminal 3

2. Jalan menuju bandara macet karena Rizieq Shihab tiba di Jakarta

Citilink Gratiskan Penumpang Ganti Jadwal atau Tiket Akibat MacetSuasana penjemputan Rizieq Shihab di sekitar bandara Soekarno-Hatta (Front TV)

Imam Besar FPI, Rizieq Shihab, berangkat dari Arab Saudi pada Senin, 9 November 2020 dan sudah tiba di Indonesia dengan pesawat Saudia SV816 dari Jeddah pada pukul 08.37 WIB.

Massa yang hendak menjemput Rizieq sudah memadati bandara sejak pagi. Mereka berasal dari berbagai wilayah. Ribuan massa yang tadinya disekat di akses masuk bandara Soekarno-Hatta via Tol Ir. Soedyatmo, akhirnya diperbolehkan masuk dengan cara konvoi berjalan kaki menuju Terminal 3.

Jasa Marga juga melaporkan bahwa pada pagi ini ruas jalan tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat, antrean telah mencapai kilometer 27+600 (7 kilometer).

Hal ini disebabkan karena kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB, yang berdampak hingga Jalan tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

3. Massa berebut menyentuhnya

Citilink Gratiskan Penumpang Ganti Jadwal atau Tiket Akibat MacetRizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (10/11/2020) (Youtube.com/Front TV)

Setibanya di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, massa pendukung Rizieq sudah bisa memasuki kawasan Terminal 3 Bandara dan berkumpul di Gate 1 Kedatangan Internasional untuk menunggu kemunculan pentolan FPI tersebut.

Rizieq Shihab akhirnya keluar dari Terminal 3 Bandara sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut oleh massa yang telah sedari malam menanti kedatangan imam besar FPI tersebut.

Mengenakan baju gamis putih, sorban putih, serta masker medis, Rizieq Shihab keluar dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI, hingga Aviation Security.

Rizieq sempat melambaikan tangan kepada para simpatisan. Walau begitu, di sempat ditarik dan terdorong lantaran massa yang ingin menyentuhnya.

Baca Juga: Rekam Jejak Rizieq Shihab, Pimpinan FPI yang Kontroversial

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya