Citilink Gratiskan Ganti Jadwal dan Tiket Penumpang Terjebak Macet

Ruas jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta macet sejak subuh

Jakarta, IDN Times - Imbas kepadatan lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Selasa (10/11/2020) mengakibatkan sejumlah penumpang terlambat untuk terbang. Lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta terpantau macet total sejak dini hari lantaran massa simpatisan memadati lokasi untuk menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang tiba di Indonesia hari ini.

Maka dari itu, maskapai penerbangan Citilink menyesuaikan beberapa jadwal penerbangan dan memberlakukan pembebasan biaya untuk penggantian jadwal maupun
pengembalian tiket .

"Citilink berkomitmen dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara,” kata Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangannya.

1. Penerapan kebijakan ini mengacu pada ketentuan yang berlaku

Citilink Gratiskan Ganti Jadwal dan Tiket Penumpang Terjebak MacetIlustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (Dok. Angkasa Pura II)

Dia mengatakan penerapan pembebasan biaya pengembalian tiket dan penggantian jadwal tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Penumpang yang terdampak kemacetan dan membutuhkan penyesuaian jadwal penerbangan ini dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808 atau live chat di www.citilink.co.id.

Baca Juga: [BREAKING] Simpatisan Rebutan Sentuh Rizieq Shihab di Terminal 3

2. Kepadatan arah Bandara karena Rizieq Shihab tiba di Jakarta

Citilink Gratiskan Ganti Jadwal dan Tiket Penumpang Terjebak MacetSuasana penjemputan Rizieq Shihab di sekitar bandara Soekarno-Hatta (Front TV)

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan berangkat dari Arab Saudi pada Senin, 9 November 2020 dan sudah tiba di Indonesia dengan pesawat Saudia SV816 yang diumpanginya dari Jeddah pada pukul 08.37 WIB.

Massa yang hendak menjemput juga sudah memadati Bandara Soekarno Hatta sejak pagi. Mereka yang berasal dari berbagai wilayah.

Ribuan massa yang tadinya disekat di akses masuk Bandara Soekarno-Hatta via Tol Ir. Soedyatmo akhirnya diperbolehkan masuk dengan cara konvoi berjalan kaki menuju Terminal 3.

Jasa Marga juga melaporkan bahwa pada pagi ini ruas jalan tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat, ekor antrean telah mencapai kilometer 27+600 (7 kilometer).

Hal ini disebabkan karena kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB, yang berdampak hingga Jalan tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

3. Rizieq tiba di Indonesia, massa berebut menyentuhnya

Citilink Gratiskan Ganti Jadwal dan Tiket Penumpang Terjebak MacetRizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (10/11/2020) (Youtube.com/Front TV)

Di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, massa simpatisan Rizieq sudah bisa memasuki kawasan Terminal 3 Bandara dan berkumpul di Gate 1 Kedatangan Internasional untuk menunggu kemunculan pentolan FPI tersebut.

Rizieq Shihab akhirnya keluar dari Terminal 3 Bandara sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut oleh massa yang telah sedari malam menanti kedatangan imam besar FPI tersebut.

Mengenakan baju gamis putih, sorban putih, serta masker medis, Rizieq Shihab keluar dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI, hingga Aviation Security.

Rizieq sempat melambaikan tangan kepada para simpatisan. Walau begitu, di sempat ditarik dan terdorong lantaran massa yang ingin menyentuhnya.

Baca Juga: Rekam Jejak Rizieq Shihab, Pimpinan FPI yang Kontroversial

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya