Cagub Andra Soni Tak Bedakan Strategi di Tangerang dan Wilayah Lain

Jumlah penduduk di wilayah Tangerang Raya terbesar

Intinya Sih...

  • Tangerang Raya memiliki jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Banten, kunci penting dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.
  • Calon Gubernur Banten nomor urut 2, Andra Soni, menegaskan tidak akan membeda-bedakan strategi pemenangan di setiap wilayah.
  • Visi Andra Soni bersama pasangannya adalah mewujudkan Banten Maju, Adil, Merata, dan Bebas Korupsi dengan fokus utama pada pelayanan kesehatan, pendidikan, dan lapangan pekerjaan.

Tangerang, IDN Times – Wilayah Tangerang Raya yang mencakup Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Banten. Kondisi ini menjadikan Tangerang Raya sebagai salah satu kunci penting untuk meraih suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Namun, Calon Gubernur Banten nomor urut 2, Andra Soni, menegaskan bahwa dirinya tidak akan membeda-bedakan strategi pemenangan di setiap wilayah.

"Provinsi Banten ini luas, terdiri dari 8 kabupaten/kota. Seluruh warga Banten memiliki hak suara, jadi tidak ada perbedaan," ujar Andra Soni usai mengunjungi markas DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Provinsi Banten di Kota Tangerang, Jumat (27/9/2024)

1. Andra ingin rangkul semua masyarakat di Banten

Cagub Andra Soni Tak Bedakan Strategi di Tangerang dan Wilayah LainDok. Istimewa/Sutisna

Andra menyampaikan bahwa dirinya ingin menyapa seluruh masyarakat Banten, bukan hanya fokus di Tangerang Raya saja. Namun, karena keterbatasan waktu, ia memilih untuk bertemu dengan kelompok-kelompok masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah.

"Tantangannya adalah bagaimana menyusun strategi agenda dan jadwal untuk bisa menyapa warga Banten. Menyapa setiap orang secara langsung tentu akan sulit, namun keberadaan kelompok masyarakat dapat memudahkan kami," jelas Andra.

2. Andra ingin kesejahteraan masyarakat Banten merata

Cagub Andra Soni Tak Bedakan Strategi di Tangerang dan Wilayah LainCalon Gubernur Banten, Andra Soni mengunjungi kantor IDN Times, Jakarta pada Selasa (13/8/2024). (IDN Times/Jihan A'liifah)

Dalam kesempatan tersebut, Andra memaparkan visinya bersama Dimyati, pasangannya, yaitu mewujudkan Banten Maju, Adil, Merata, dan Bebas Korupsi. Menurutnya, visi tersebut bertujuan untuk menciptakan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Banten.

"Karena Banten terdiri dari wilayah perkotaan dan pedesaan, pemerataan pembangunan menjadi sangat penting agar kesejahteraan seluruh masyarakat Banten dapat meningkat," tambahnya.

3. Andra Soni yakin pemerataan pembangunan bisa dilakukan jika korupsi diberantas

Cagub Andra Soni Tak Bedakan Strategi di Tangerang dan Wilayah LainIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Andra Soni menegaskan bahwa pemerataan pembangunan di Banten hanya bisa terwujud jika korupsi diberantas dari pemerintahan provinsi. Pelayanan kesehatan, pendidikan, dan ketersediaan lapangan pekerjaan akan menjadi fokus utama jika dirinya terpilih.

"Terutama pelayanan kesehatan, pendidikan dan lapangan pekerjaan, dengan terbukanya lapangan pekerjaan, dan meningkatnya kualitas pendidikan dan layanan kesehatan, dengan catatan tidak ada korupsi insyaallah Banten akan maju adil merata," pungkasnya.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya