Penumpang Garuda Punya Jalur Khusus di Pemeriksaan Imigrasi Soetta

Penumpang harus memenuhi syarat khusus

Tangerang, IDN Times - Penumpang Garuda Indonesia bakal bisa lebih cepat melewati counter pemeriksaan Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Kamis (30/3/2023). Hal tersebut lantaran adanya kerja sama antara Direktorat Jenderal Imigrasi dan maskapai Garuda Indonesia.

"Jadi ada dua line, berisi empat counter untuk pemeriksaan imigrasi, ini tentunya membuat penumpang Garuda Indonesia yang datang dari luar negeri akan mendapat perlakuan khusus yang tidak didapat penumpang penerbangan lain," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Baca Juga: Alissa Wahid Puji Petugas Avsec Bandara Soetta: Ada Kemajuan

1. Antrean penumpang bakal lebih cepat

Penumpang Garuda Punya Jalur Khusus di Pemeriksaan Imigrasi SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dengan adanya jalur khusus tersebut, penumpang Garuda Indonesia bakal mendapatkan antrean yang lebih cepat. Pasalnya, tak akan bergabung dengan antrean penumpang dari maskapai lain.

"Tentunya antrean akan lebih cepat, apalagi untuk pebisnis yang tidak membawa bagasi, jadi bisa lebih cepat keluar dari Bandara," jelasnya.

2. Penumpang harus memenuhi syarat untuk mendapatkan layanan melalui jalur khusus

Penumpang Garuda Punya Jalur Khusus di Pemeriksaan Imigrasi SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Irfan mengungkapkan, untuk penumpang yang bisa menikmati layanan ini yakni penumpang First Class, Bussiness Class, dan pemegang Platinum Card Garuda Miles.

"Sementara itu dulu, tapi tentu saja kita akan pertimbangkan yang lain. Saat ini, kita ingin penumpang First Class, Bussiness Class, Platinum Card bisa merasa beda-lah," ungkap Irfan.

3. Jalur khusus juga berlaku di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali

Penumpang Garuda Punya Jalur Khusus di Pemeriksaan Imigrasi SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, Irfan menuturkan, jalur khusus ini juga tersedia di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Hal tersebut lantaran Bandara tersebut juga termasuk Bandara yang ramai.

"Bandara Ngurah Rai itu juga cukup ramai antrean ya, sehingga akan membantu jika ada jalur khusus," tuturnya.

4. Dirjen Imigrasi akan dukung maskapai dalam negeri

Penumpang Garuda Punya Jalur Khusus di Pemeriksaan Imigrasi SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara itu, Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim menegaskan, pihaknya akan mendukung upaya maskapai Garuda Indonesia, yang merupakan maskapai dalam negeri untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

"Garuda flight Carrier kebanggaan Indonesia, kalau kita engga support siapa yang support, Emirates dibantu Dubai, Etihad dibantu abu Dhabi, Qatar airways dibantu Qatar. Tidak ada alasan sesama bangsa Indonesia itu ada kotak-kotak, kita kasih tanpa pamrih. Memberikan nilai tambah, mendukung, memberikan manfaat," tegasnya.

Baca Juga: Cegah Impor Thrifting, Bea Cukai Soetta Batasi Barang dari Luar Negeri

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya