Selamat Jalan, Paus Fransiskus!

Paus Fransiskus mengaku senang selama berada di Indonesia

Intinya Sih...

  • Paus Fransiskus terbang ke Papua Nugini setelah meninggalkan Indonesia.
  • Pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi Paus Fransiskus diberangkatkan dari Bandara Soetta oleh pejabat negara dan keuskupan.
  • Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, mengungkapkan bahwa Paus Fransiskus menyatakan rasa senangnya selama berada di Indonesia.

Tangerang, IDN Times - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7780 yang ditumpangi Paus Fransiskus telah terbang menuju Papua Nugini, Jumat (6/9/2024). Pesawat Airbus A330 900 Neo tersebut meninggalkan landasan Terminal 3 VVIP Bandara Soetta sekira pukul 10.45 WIB.

Terlihat, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas; Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra;  dan beberapa pejabat negara juga keuskupan di Indonesia ikut mengantar keberangkatan pemimpin Vatikan tersebut. Bahkan, Irfan Setiaputra juga ikut di dalam pesawat mengantar ke Papua Nugini.

Saat pesawat hendak lepas landas, para pengawal dan petugas pun langsung menjauhi pesawat untuk mempersilakan pesawat ditarik dari landasan. Petugas juga terlihat melambaikan tangan ke arah pesawat yang ditumpangi Paus Fransiskus.

Menag Yaqut mengatakan, Paus Fransiskus sempat mengatakan dia senang datang ke Indonesia meski hanya selama 4 hari saja.

"Tadi sebelum naik ke pesawat beliau menyampaikan I'm Happy, artinya beliau senang berada di Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soetta, untuk Bertolak ke Papua Nugini

Selamat jalan, Paus Fransiskus. Terima kasih sudah mengunjungi Indonesia!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya