Sidang Indra Kenz Sempat Ricuh, Korban Teriaki Youtuber Ini

Pariz Fernandez sebut Indra Kenz pernah baik kepadanya

Kota Tangerang, IDN Times - Sidang pembacaan vonis terhadap Indra Kenz atas kasus investasi bodong Binary Option (Binomo) di Pengadilan Negeri Tangerang pada Jumat sore (28/10/2022), sempat ricuh. Beberapa korban penipuan yang hadir di luar sidang, sempat meneriaki seorang youtuber bernama Paris Fernandez.

Hal tersebut pun membuat situasi di luar ruang sidang PN Tangerang ricuh lantaran diduga Paris Fernandez membuat konten untuk mendukung Indra Kenz hingga menimbulkan aksi protes dari para korban yang juga hadir.

Youtuber yang dikenal dengan perkataan 'Salam dari Binjai' itu, awalnya bergerombol dengan timnya mengenakan kaos berwarna hitam. Tiba-tiba saja, kubu korban berteriak protes tidak untuk bahan konten.

"Ini bukan untuk konten, woy!" Teriakan itu diulang beberapa kali ke arah Paris Fernandez cs. 

Baca Juga: Sidang Vonis Indra Kenz Ditunda

1. Pariz Fernandez diduga membawa spanduk dukungan untuk Indra Kenz

Sidang Indra Kenz Sempat Ricuh, Korban Teriaki Youtuber IniIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Terlihat, Youtubers tersebut bersama timnya ingin membentangkan beberapa spanduk yang diduga berisi dukungan kepada Indra Kenz. Sejumlah polisi berpakaian preman pun berusaha meredam dan melarang aksi tersebut dilakukan.

"Saya tidak mendukung siapapun di sini," kata Paris di hadapan para korban.

2. Korban protes karena Pariz mendukung terdakwa

Sidang Indra Kenz Sempat Ricuh, Korban Teriaki Youtuber IniIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Aksi tersebut pun memancing emosi puluhan korban yang melihat isi tulisan spanduk bertuliskan 'Semangat bang Indra Kenz'. Rombongan Youtuber itu pun langsung membuang spanduk tersebut dan langsung diamankan ke pos satpam PN Tangerang.

3. Pariz sebut Indra Kenz pernah baik kepadanya

Sidang Indra Kenz Sempat Ricuh, Korban Teriaki Youtuber IniIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara tim Youtuber tersebut masih terus merekam adegan aksi protes tersebut. Pariz Fernandez pun sempat beralasan, bila aksi tersebut bentuk semangat kepada Indra Kenz, lantaran Indra Kenz pernah baik kepada dirinya.

"Saya enggak mendukung siapa-siapa, tapi bang Indra itu sudah baik sama saya," ujarnya yang kemudian langsung dievakuasi ke dalam mobil.

Sementara itu, Majelis Hakim PN Tangerang menunda sidang pembacaan vonis terhadap Indra Kenz. "Sidang ditunda, saya Majelis Hakim meminta agar semua pihak dimaklumi," kata salah satu hakim, Rahman Rajagukguk. 

Majelis Hakim mengatakan, sidang ditunda lantaran masih banyak yang harus dimusyawarahkan lantaran kasus Indra Kenz tersebut cukup rumit dan pelik. "Sidang akan kembali digelar pada 14 November 2022," ujarnya.

Baca Juga: Indra Kenz Dituntut 15 Tahun Penjara

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya