Comscore Tracker

Akibat Listrik Padam 2 Kebakaran Terjadi di Tangerang, 1 Meninggal

Api berasal dari lilin yang dinyalakan saat listrik padam

Tangerang, IDN Times - Pasangan suami istri, Sopian (25) dan Sakinah (25), menjadi korban kebakaran akibat pemadaman listrik oleh PLN sejak Minggu (4/8).

Rumah keluarga muda penjual sembako di wilayah Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten itu terbakar akibat lilin yang mereka nyalakan saat listrik mati.

Baca Juga: Teguran Jokowi ke PLN: Listrik Padam Rusak Reputasi Kita 

1. Pasutri asal Kota Tangerang jadi korban kebakaran karena listrik mati

Akibat Listrik Padam 2 Kebakaran Terjadi di Tangerang, 1 MeninggalIDN Times/M.Iqbal

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBD Dicky Ario Yustisianto mengatakan, peristiwa kebakaran hebat itu merenggut nyawa Sakinah sementara suaminya, Sopian, mengalami luka bakar.

“Minggu malam, suami korban Sopian menyalakan lilin di atas etalase bensin. Saat itu juga, Sopian tengah merapikan bensin eceran yang dia jual ke dalam botol-botol kaca,” terang Dicky Senin (5/8).

2. Kebakaran akibat lilin menyambar bensin

Akibat Listrik Padam 2 Kebakaran Terjadi di Tangerang, 1 MeninggalIDN Times/Musthofa Aldo

Dijelaskan Dicky, api dari lilin tersebut menyambar bensin yang tengah dituang korban ke dalam botol. Api kemudian meledakan tabung gas yang juga dijual.

“Saat itu, korban Sopian berhasil selamat dan istrinya yang berada di dalam toko tak dapat keluar, hingga meninggal dunia,” terang Dicky.

3. Korban masih dirawat di rumah sakit

Akibat Listrik Padam 2 Kebakaran Terjadi di Tangerang, 1 MeninggalIDN Times/M.Iqbal

Dicky menerangkan, insiden kebakaran itu berlangsung di toko milik korban di Jalan H. Mansyur, Kampung Gondrong, Cipondoh, Tangerang.

“Korban luka kami bawa ke RS Mulia tak jauh dari TKP, sementara satu korban meninggal yang merupakan istri pemilik warung kami bawa ke RSUD,” jelas dia.

Dari tempat kejadian, polisi menyita sejumlah alat bukti berupa lima tabung gas dan pecahan botol bekas penyimpanan bensin.

4. Kebakaran juga terjadi di Serpong Tangsel

Akibat Listrik Padam 2 Kebakaran Terjadi di Tangerang, 1 MeninggalIDN Times/ M.Iqbal

Di malam yang sama, kebakaran juga terjadi di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Penyebabnya juga sama, lilin api yang menyambar bahan mudah terbakar yaitu barang-barang bekas berbahan plastik milik pengepul di wilayah itu.Tak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Baca Juga: PLN: Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik di Jakarta

Topic:

  • Sunariyah

Just For You