Dapat Sembako dari Jokowi, Warga Tangerang Senang

Paket sembako berisi beras, biskuit, minyak hingga teh

Kota Tangerang, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo datang ke Kota Tangerang, Senin (8/1/2024) tidak hanya meresmikan Jembatan Cisadane A-B saja. Dalam kunjungannya, tak cuma meresmikan jembatan, Jokowi juga membagikan bantuan berupa sembako ke sejumlah warga yang datang ke lokasi peresmian.

Salah satu penerima bantuan, Hapid warga Berendeng, Kecamatan Tangerang. Bantuan itu Ia terima dari sejumlah Paspampres yang membagikan ke para warga secara acak.

Hapid pun membuka paket sembako serta menunjukkan isinya, yakni beras lima kilogram, biskuit, gula pasir satu kilogram, minyak goreng dan juga teh celup.

“Saya warga Berendeng deket Jembatan Cisadane ini, jadi sudah tahu dari kemarin ada ramai-ramai yang katanya Pak Jokowi mau datang. Jadi, saya sudah datang dan berdiri paling depan sejak siang tadi. Senang banget, tadi bisa berdekatan dengan Paspampres dan kepilih untuk dikasih sembako ini,” kata Hapid, Senin (8/1/2024).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Cisadane Kota Tangerang

1. Jokowi berikan sembako secara acak

Dapat Sembako dari Jokowi, Warga Tangerang SenangIDN Times/Khaerul Anwar

Hal senada juga diungkapkan Nia, warga Pinang yang mengatakan senang mendapatkan batuan dari Presiden Jokowi. Dia belum pernah bertemu atau melihat Jokowi langsung.

Namun, kali ini Ia merasa beruntung dengan melihat dan menerima bantuan sembako dengan tas bertuliskan Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Bantuan Presiden Republik Indonesia.

Nia mengaku sampai membawa anaknya ke Jembatan Cisadane untuk melihat Jokowi. "Alhamdulillah tadi berhasil rebutan untuk dapat tas sembako yang dibagikan petugas. Pokoknya senang banget, tasnya bakal saya simpan. Makasih Pak Jokowi,” kata Nia.

2. Ibu hamil pun ikut mendapat sembako

Dapat Sembako dari Jokowi, Warga Tangerang SenangDok. Pemkot Tangerang

Sementara itu, Cahsiti warga Sewan, Kecamatan Neglasari yang tengah hamil tiga bulan mengaku tak menyangka bisa mendapat tas sembako dari Presiden ini.

“Saya tidak sengaja melihat kedatangan Jokowi ini, saya ke sini tadinya mau belanja ke Sabar Subur. Tapi pada ramai warga, katanya mau ada Presiden. Jadi kami bertahan di sini dulu untuk melihat, lalu ada Paspampres kasihin sembako ini, kami tadi memang paling depan," ungkapnya.

3. Jokowi resmikan jembata A-B Cisadane

Dapat Sembako dari Jokowi, Warga Tangerang SenangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sebagai informasi, kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini merupakan agenda peresmian tiga jembatan pengganti di Provinsi Banten dengan total anggaran kontruksi Rp270,5 miliar dengan rincian Jembatan Cisadane A-B Rp106,7 miliar, Jembatan Batuceper Rp123,2 miliar dan Jembatan Taring di Serang Rp40,6 miliar.

Jembatan Cisadane A-B sendiri dibangun masing–masing 110 meter, dengan tampilan baru tanpa tiang penopang sehingga pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki dapat langsung melihat Sungai Cisadane.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Cisadane Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya