Dimyati Natakusumah Didorong Maju Pilgub Banten 2024

Dukungan tersebut datang dari Apdesi Banten

Pandeglang, IDN Times - Mantan Bupati Pandeglang dua periode yang juga anggota DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah mendapat dukungan untuk maju berkontestasi di Pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2024. Dukungan tersebut berasal dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten.

Sekretaris Apdesi Provinsi Banten, Rafik Rahmat Taufik menyebut, dukungan kepada anggota suami Bupati Pandeglang, Irna Narulita ini, lantaran sosok Dimyati dianggap berkomitmen dalam memajukan desa.

“Apdesi mendukung bacalon yang memajukan desa, dan komitmen itu ada pada Pak Dimyati Natakusumah,” kata Rafik, Senin (25/3/2023).

Baca Juga: Satu Caleg Mantan Napi Korupsi Lolos Anggota DPRD Banten

1. Dimyati dinilai punya konsep yang masuk akal

Dimyati Natakusumah Didorong Maju Pilgub Banten 2024Ilustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Rafik menilai, Dimyati yang merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memiliki konsep yang jauh lebih masuk akal dalam memaksimalkan pembangunan desa dan masyarakat pedesaan.

“Komitmen kuat seperti Pak Dimyati yang kami belum lihat dari bacalon lain ya. Dia juga memposisikan kami Apdesi sebagai wadah yang layak diperhitungkan,” kata Rafik.

2. Hanya Dimyati yang sudah berkomunikasi dengan Apdesi

Dimyati Natakusumah Didorong Maju Pilgub Banten 2024Massa Apdesi sujud syukur usai mendengar DPR RI bakal revisi UU Desa. (IDN Times/istimewa)

Rafik menyebut, hingga saat ini hanya Dimyati yang sudah berkomunikasi dengan Apdesi untuk membicarakan berbagai hal.

“Tidak ada (sosok lain yang datang), tidak ada yang datang untuk menyampaikan konsep yang bagus yang dirasa memiliki keberpihakan kepada Apdesi dan masyarakat desa. Hanya Pak Dimyati,” kata Rafik.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya