Dua Karyawan Positif, AEON Mall BSD: Seluruh Pegawai Wajib Swab Test

Pengelola AEON sediakan alat rapid test untuk 1.000 orang

Tangerang, IDN Times – Pengelola AEON Mall BSD City mengonfirmasi bahwa dua karyawannya terinfeksi COVID-19. Sehari-hari, kedua karyawan itu bekerja di bagian administrasi manajemen AEON Mall BSD City dan tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

Juanita Rustandi, selaku Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia menyatakan, kedua karyawan itu terkonfirmasi positif COVID-19 pada 28 Juli 2020. Setelah itu, pihaknya langsung melakukan swab test kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City.

"Dan pada hari yang sama, kami melapor kepada Puskesmas Pagedangan," kata Juanita dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: Pemkab Tangerang Tutup AEON Mall Setelah 2 Karyawannya Positif Corona

1. Karyawan tersebut langsung diisolasi

Dua Karyawan Positif, AEON Mall BSD: Seluruh Pegawai Wajib Swab TestSeorang pasien COVID-19 nekat bunuh diri saat menjalani isolasi di RSU Royal Prima, Medan, Rabu (5/8/2020). (Istimewa)

Setelah terkonfirmasi positif, dua karyawan tersebut langsung diisolasi dan AEON Mall BSD City juga sudah mengambil tindakan pencegahan persebaran COVID-19. 

Seluruh karyawan di bawah naungan manajemen AEON Mall BSD City, kata Juanita, wajib melakukan swab test tanggal 28 Juli 2020. "Di tanggal yang sama, pihak AEON Mall City lakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal," imbuhnya. 

2. AEON Mall tutup sementara mengacu pada aturan pemerintah

Dua Karyawan Positif, AEON Mall BSD: Seluruh Pegawai Wajib Swab TestIlustrasi imigrasi di Bandara Kuala Lumpur (IDN Times/Santi Dewi)

Sementara itu, Director PT AMSL Indonesia Alphonzus Widjaja juga menjelaskan, berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspect tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD City akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

"Untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dilakukan serta kami menyediakan rapid test untuk 1.000 orang, karyawan tenant AEON MALL BSD CITY yang membutuhkan," jelas Alphonzus Widjaja.

3. Penerapan protokol kesehatan di AEON Mall bakal diperketat

Dua Karyawan Positif, AEON Mall BSD: Seluruh Pegawai Wajib Swab TestIlustrasi protokol kesehatan virus corona (COVID-19). ANTARA FOTO/REUTERS/Akhtar Soomro

Sementara, penerapan protokol kesehatan ketat di AEON Mall BSD City yang digencarkan sejak pertengahan Juni 2020, terus dilakukan hingga hari ini guna menekan penularan Covid-19.

“Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON MALL bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami,” tambahnya.

Baca Juga: AEON Mall: Pegawai yang Positif COVID-19 Adalah Staff Office

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya