Faktor Masa Lalu, Ini Rahasia Gaya Rambut Poni Samping Kak Seto

Poninya tak goyah walau dia meloncat

Tangerang Selatan, IDN Times - Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto adalah seorang psikolog anak dan aktivis perlindungan anak, yang juga dikenal sebagai penyiar televisi untuk anak-anak dengan acara khasnya Si Komo pada dekade 90'an.

Melihat penampilannya dari waktu ke waktu, Kak Seto tak pernah berubah dan tetap konsisten dengan rambut poninya yang dibelah ke samping.

Kepada IDN Times, Seto akhirnya membeberkan rahasia konsistensi gaya rambutnya tersebut. Apa rahasianya? Simak yuk.

Baca Juga: Inilah 8 Potret Jadul Kak Seto, Bukti Awet Muda

1. Bekas jahitan luka di dahi sebab Kak Seto tak pernah ganti gaya rambut

Faktor Masa Lalu, Ini Rahasia Gaya Rambut Poni Samping Kak SetoIDN Times/Fitria Madia

Pria kelahiran 28 Agustus 1951 ini menjelaskan, gaya rambutnya yang konsisten itu lantaran untuk menutupi kejadian pada masa kecilnya. Seto mengaku saat masa kecil dulu, dia tergolong anak yang nakal dan hiperaktif.

Setiap harinya, Seto kecil selalu bermain berlari ke sana-sini, melompat, dan memanjat pohon, hingga suatu ketika dia terjatuh saat berlari, yang membuat dahinya membentur batu.

Dokter menjahit luka itu. Alhasil, bekas jahitan itu membekas hingga sekarang. Karena malu, Seto akhirnya menutupi luka itu dengan model rambut yang konsisten ia terapkan.

"Karena saya ini belum pernah lihat anak yang lebih bandel dari saya, saya pakai poni terus gini, karena nutupin jahitan saya," cerita Seto kepada IDN Times, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (13/8).

2. Poni Kak Seto tak goyah meskipun dibawa push up

Faktor Masa Lalu, Ini Rahasia Gaya Rambut Poni Samping Kak SetoIDN Times/Muhamad Iqbal

Gaya rambut poni samping pria asal Klaten ini juga terlihat tak berubah, meski dia melakukan banyak gerakan seperti push up. Bahkan, rambutnya tak goyah sedikit pun, meski dia meloncat dan berlari kecil.

3. Rambut Kak Seto masih hitam meski usianya 68 tahun

Faktor Masa Lalu, Ini Rahasia Gaya Rambut Poni Samping Kak SetoIDN Times/Muhamad Iqbal

Pria yang berusia 68 tahun pada 28 Agustus esok itu, juga memiliki rambut yang masih hitam, meski jika diperhatikan ada juga rambut-rambut yang mulai memutih. Namun, jika dibandingkan dengan pria yang seusianya yang memasuki usia senja, banyak rambut yang sudah memutih. 

4. Berbicara dengan Kak Seto membuat kita terjebak nostalgia masa anak-anak

Faktor Masa Lalu, Ini Rahasia Gaya Rambut Poni Samping Kak SetoIDN Times/Margith Juita Damanik

Pencipta karakter boneka Si Komo ini juga masih terlihat awet muda, dengan pembawaannya yang bersahaja dan menyenangkan kepada siapa pun. Berbicara dengan Kak Seto, kita seperti terjebak ruang nostalgia masa anak-anak dulu.

Salut ya, perjuangan dan perhatian Kak Seto pada anak-anak, patut kita tiru gays.

Baca Juga: Kak Seto Desak Polisi Ungkap Kasus Kematian Paskibraka di Tangsel 

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You