KPU Lebak Mulai Terima Logistik Pemilu

Barang yang sudah datang yakni segel dan kabel ties

Intinya Sih...

  • KPU Lebak menerima logistik untuk Pilkada 2024, termasuk segel dan kabel ties yang disimpan di gudang KPU Lebak.
  • Logistik lainnya seperti bilik suara akan dikirim ke gudang KPU Lebak, jumlahnya sebanyak 4.124 buah sesuai dengan TPS Pilkada.
  • Pilbup Lebak diikuti oleh tiga pasangan calon, sementara Pilgub Banten diikuti oleh dua pasangan calon.

Lebak, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mulai menerima logistik untuk kebutuhan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada 2024.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan, Umum dan Logistik KPU Lebak Mujib menyebut, saat ini baru segel dan kabel ties yang tiba dan disimpan di gudang KPU Lebak, yang berlokasi di wilayah Kalanganyar.

“Kemarin, baru jenis-jenis segel dan kabel ties untuk kotak suara yang sudah kami terima,” kata Mujib, Jumat (27/9/2024).

1. KPU Lebak akan terima 4.124 kotak suara

KPU Lebak Mulai Terima Logistik PemiluIlustrasi pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Mataram, NTB. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Logistik lainnya, kata Mujib, akan menyusul dan akan dikirim ke gudang KPU Lebak. Salah satunya adalah bilik suara yang jumlahnya sebanyak 4.124 buah.

“Bilik suara sesuai dengan jumlah TPS Pilkada yakni 2.062 dikali 2 buah. Jadi kebutuhannya sebanyak 4.124. Pengirimannya kapan, nanti akan diinfokan ke kami,” kata Mujib.

2. Pilbup Lebak akan diikuti 3 kontestas

KPU Lebak Mulai Terima Logistik PemiluDok. IDN Times/Riz

Untuk diketahui, Pilbup Lebak akan diikuti oleh tiga pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1 Hasbi Jayabaya–Amir Hamzah, pasangan nomor urut 2 Dede Supriyadi–Virnie Syafitri dan pasangan nomor urut 3 Sanuji Pentamarta–Dita Fajar Bayhaqi.

3. Pilgub Banten diikuti 2 kontestan

KPU Lebak Mulai Terima Logistik Pemiluilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Sementara Pilgub Banten diikuti dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1 Airin Rachmi Diany–Ade Sumardi dan pasangan nomor urut 2 Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya