Lulus dari Fakultas Hukum UT, Brigadir J Meraih IPK 3,28 

Mendiang diwakili sang ayah, Samuel Hutabarat, dalam wisuda

Tangerang Selatan, IDN Times - Samuel Hutabarat mewakili anaknya, Brigadir J atau Yosua Nofriansyah Hutabarat (alm), dalam wisuda di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Lulus dari Fakultas Hukum, Yosua meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,28.

Informasi yang didapat, nenek dari Yosua turut hadir untuk mengambil ijazah sang cucu. Selain itu, hadir juga Ketua Komunitas Civil Society Indonesia, Irma Hutabarat.

"Iya jadi kita hadir untuk menghadiri wisudanya Yosua, menemani keluarga Pak Samuel Hutabarat yang sudah datang dari Jambi," ujar Irma, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Hasil Autopsi Ulang Yosua: 2 Tembakan Mematikan di Kepala dan Dada

1. Yosua juga menyelesaikan kuliahnya tepat waktu

Lulus dari Fakultas Hukum UT, Brigadir J Meraih IPK 3,28 IDN Times/Muhamad Iqbal

Irma mengatakan bahwa mendiang Brigadir J adalah anaknya pintar dan menyelesaikan pendidikannya pada waktu yang tepat

"Yoshua itu anak pandai dia selesai tepat waktunya dan IPK-nya 3,28," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya,  Ada 49 orang alumni UT Jambi yang diundang untuk wisuda untuk wisuda di UT Pamulang, termasuk Yosua yang dinyatakan lulus pada April 2022 di jenjang S1, dengan status sangat memuaskan.

2. Brigadir J berkuliah di UT Jambi

Lulus dari Fakultas Hukum UT, Brigadir J Meraih IPK 3,28 Suasana Wisuda Universitas Terbuka Selasa (23/8/2022). (youtube.com/Universitas Terbuka TV)

Sementara Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa universitas Yosua ini mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah karena mendiang Yosua telah terdaftar jadi wisudawan pada wisuda Periode II, 23 Agustus 2022.

"Nofriansyah Yoshua (Brigadir Yoshua), mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum,
Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang
terdaftar sejak tahun 2015. Ibunda almarhum adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT. Sebagai apresiasi dari Rektor dan Civitas Akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di UTCC," kata Maya.

 

Baca Juga: Ada Motif Sensitif di Pembunuhan Brigadir Yosua, Mahfud Beberkan Ini

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya