Melamar ke PDIP, Keluarga Jayabaya Siap Tarung di Pilkada Pandeglang

Kinerja Bupati Irna Dimyati dinilai mengecewakan

Pandeglang, IDN Times - Tiga anak mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya, siap maju dalam pemilihan Bupati Pandeglang dari PDI Perjuangan yang akan digelar 2020. Ketiganya mengambil formulir pendaftaran pada Senin (16/9).

"Kandidatnya ada tiga, yakni Hasby, Nabil dan Diana. Nanti siapa yang akan maju calon akan menyerahkan langsung pendaftaran formulirnya. Adapun Vivi tidak diusulkan bukan adanya konflik dari Pileg 2019 lalu. Ini pertimbangan Pak Jayabaya langsung nanti," kata perwakilan keluaga Jayabaya, Agus Wisesa.

1. Prihatin dengan pembangunan Pandeglang

Melamar ke PDIP, Keluarga Jayabaya Siap Tarung di Pilkada PandeglangANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki/af

Agus menyatakan keputusan keluarga Jayabaya untuk maju dalam Pilkada Pandeglang didasari keprihatinan mereka melihat kondisi pembangunan infrastruktur di daerah ini yang jauh tertinggal.

"Alasan lainnya, banyaknya desakan para tokoh yang menginginkan Jayabaya atau keluarganya yang mencalonkan menjadi Bupati Pandeglang," katanya saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Pandeglang.

"Banyak tokoh datang ke Jayabaya untuk ikut di Pilkada Pandeglang 2020 nanti, selain itu pertimbangannya lebih kuat pada keprihatinan melihat kondisi Pandeglang," kata Agus.

2. Jubir Jayabaya menilai masyarakat Pandeglang kecewa dengan kinerja Bupati Irna

Melamar ke PDIP, Keluarga Jayabaya Siap Tarung di Pilkada Pandeglanginstagram.com/viajayabaya

Agus mengatakan banyak kekecewaan masyarakat Pandeglang yang kecewa dengan kinerja Bupati Irna Narulita Dimyati. Kecewaan tersebut antara lain karena pembangunan infrastruktur di Pandeglang yang jauh tertinggal dari daerah lain.

 

3. DPC PDIP Pandeglang terima 4 lamaran kandidat

Melamar ke PDIP, Keluarga Jayabaya Siap Tarung di Pilkada PandeglangIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

FYI, Jayabaya merupakan mantan Bupati Lebak dua periode dari 2003-2013. Pada akhir jabatannya ia mewariskan kekuasaan Lebak kepada anaknya Iti Octavia Jayabaya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan calon Bupati DPC PDI-P Pandeglang, Deden Hilma, menjelaskan saat ini sudah ada empat kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran. Mereka yaitu Toni Mukson, Aap Aptadi, Irna Narulita dan Keluarga Jayabaya.

"Bukan tidak mungkin masih banyak lagi yang akan mengambil formulir ke PDI-P, tetapi yang sudah ada komunikasi adalah Ferdi dan Iing dari Demokrat," terangnya singkat.

Baca Juga: Bursa Pilwalkot Tangsel, Adik Airin Melamar ke PDIP

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya