Ngeri! Bayi Dua Bulan di Lebak Bersimbah Darah Diserang Monyet Liar

Korban sempat alami fase kritis

Lebak, IDN Times - Warga Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, digegerkan dengan peristiwa penyerangan monyet liar terhadap seorang bayi berusia dua bulan hingga mengalami kondisi kritis, pada Senin (29/4/2024).

Peristiwa itu terjadi pukul 12.30 WIB, kala bayi dari pasangan Munasir dan Siti Aisah warga Kampung Buntur Hilir, RT 01, RW 01 Desa Parungpanjang tengah tertidur di teras rumahnya.

Baca Juga: 2 Warga Bayah Lebak Hilang di Lubang Tambang Batu Bara

1. Korban mengalami luka parah

Ngeri! Bayi Dua Bulan di Lebak Bersimbah Darah Diserang Monyet Liarilustrasi tangan bayi (pixabay.com/skalekar1992)

Kejadian itu bermula kala sang ibu pergi untuk menunaikan ibadah salat Dzuhur. Saat tengah ber-wudhu, terdengar jeritan bayi yang sangat kencang.

Kala menghampiri anaknya, Aisah terhentak lemas tak berdaya dengan kondisi anak yang bersimbah darah dan perut terluka parah akibat serangan sang monyet yang seketika itu melarikan diri.

Ketua Relawan Respek Peduli, Delima Humairo mengaku, mendapatkan laporan dari pihak desa untuk melakukan pendampingan penanganan bayi terserang monyet liar.

"Pihak desa menghubungi kalau ada bayi terluka parah akibat serangan monyet liar. Posisi sudah di RS Malingping dan menyebar rujukan tapi belum ada yang menerima," kata Delima, Selasa (30/4/2024).

2. Korban menjalani perawatan di RS Hermina Serang

Ngeri! Bayi Dua Bulan di Lebak Bersimbah Darah Diserang Monyet Liargerombolan kera berduka atas kematian bayi monyet mainan (youtube.com/bbcearth)

Delima yang berpengalaman pun lantas berdiskusi dengan pihak keluarga untuk mengajukan rujukan mandiri ke RS Hermina di Serang.

"Alhamdulillah keluarga setuju kami bawa langsung karena kondisi bayi masih stabil saat itu, walaupun ada desas-desus harus merogoh kocek puluhan juta, atas kerja sama semua pihak, bayi dapat ditangani dengan baik dan ter-cover BPJS setelah sebelumnya coba kami urus administrasinya," kata Delima.

Delima mengatakan, saat ini kondisi bayi sudah membaik dan tengah menjalani perawatan ruang ICU RS Hermina, Serang. "Kondisinya sekarang stabil, operasi selesai pukul 02.00 WIN dini hari dan langsung masuk ICU," tuturnya.

Baca Juga: Pilbup Lebak, Bawaslu Kembali Rekrut Pegawai Panwascam 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya