Pelaku Pembunuhan Pasutri Lansia di Lebak Ternyata Cucu Korban

JJ kesal enggak dikasih uang pinjaman

Lebak, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Lebak menetapkan JJ (40) sebagai tersangka pembunuh pasangan suami istri lansia, Kemed (89) dan Hj Sarrikah (75) warga Cigarukgak, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Kedua korban dihabisi oleh JJ, cucu tiri mereka. Pelaku diduga menendang pinggang dan kaki hingga kedua korban tersungkur dan tak sadarkan diri.

Baca Juga: Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Pasutri Lansia di Lebak

1. Pelaku JJ kesal tak diberi pinjaman uang

Pelaku Pembunuhan Pasutri Lansia di Lebak Ternyata Cucu Korbanilustrasi uang THR (pexels.com/Ahsanjaya)

Kapolres Lebak, AKBP Suyono mengatakan, pelaku tega menghabisi nyawa pasangan lansia tersebut, lantaran kesal tidak dipinjami uang sebesar Rp500 ribu untuk keperluan puasa.

"Tapi korban mengaku tidak punya uang, padahal pelaku JJ mengetahui jika korban baru saja pencairan THR pensiunan," kata Suyono, Selasa (26/3/2024).

Lantaran tak diberikan pinjaman, lantas membuat JJ menendang pinggang korban dengan sekali tendangan hingga tersungkur dan tak sadarkan diri.

"Di situ korban wanita menghampiri dan menanyakan ada apa? Tanpa basa-basi pelaku kembali menendang kaki korban hingga tersungkur dan tak sadarkan diri," kata Suyono.

2. Pelaku menghabisi korban kemudian mengambil uangnya

Pelaku Pembunuhan Pasutri Lansia di Lebak Ternyata Cucu KorbanIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai membuat keduanya tak sadarkan diri, lanjut Suyono, pelaku bergegas mencari peci penutup kepala milik korban bernama Kemed yang kerap digunakan untuk menyimpan uang.

"Uangnya masih ada Rp300 ribu dan diambil," ucapnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Lebak, AKP Wisnu Adicahya menyebut, pelaku beraksi seorang diri dengan motif meminta uang.

"Jengkel tidak diberikan uang jadi menendang bagian kaki korban. Tidak ada alat apapun yang digunakan oleh pelaku. Masing-masing korban dapat satu tendangan dari pelaku," kata Wisnu.

Baca Juga: Diduga Dibunuh, Pasangan Lansia di Lebak Ditemukan Tewas

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya