Pembunuhan Gadis Remaja Baduy Luar, Ini Pengakuan Sang Kakak

Jasad korban ditemukan oleh kakaknya

Lebak, IDN Times - Seorang remaja belia Baduy luar ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Jumat (30/8) lalu, di Kampung Karahkal, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Banen. 

Jasad gadis 13 tahun itu ditemukan penuh luka bacok sekitar pukul 16.00 WIB oleh kakak kandungnya, Arsad (14).

Menurut pengakuan Arsad, selain berlumuran darah, di bagian alat vital korban ditemukan bercak sperma.

Baca Juga: Gadis Baduy Luar Diperkosa dan Dibunuh Menggunakan Golok Ayahnya

1. Peristiwa pembunuhan ini dilaporkan kakak korban ke Kepala Desa Cisimeut

Pembunuhan Gadis Remaja Baduy Luar, Ini Pengakuan Sang KakakIDN Times/ M.Iqbal

Arsad mengungkapkan hal itu kepada Kepala Desa Cisimeut Raya, Ohan Bahari, selang beberapa jam setelah jasad korban ditemukan.

Kepada jurnalis Ohan mengatakan, peristiwa tersebut diketahui setelah kakak korban mendatangi kantor Desa Cisimeut Raya dan meminta bantuan untuk melaporkan kejadian yang telah menimpa keluarganya ke kepolisian setempat. 

"Arsad memberikan informasi bahwa adik kandungnya ditemukan tewas di gubug yang selama ini dijadikan tempat ia bermukim dan berladang bersama korban serta kedua orang tuanya," kata Ohan saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (1/9).

2. Peristiwa terjadi saat korban ditinggal ke sawah oleh orangtuanya

Pembunuhan Gadis Remaja Baduy Luar, Ini Pengakuan Sang KakakIDN Times/AshariAR

Mendengar kabar mengejutkan tersebut, Ohan bersama kakak kandung korban, perangkat desa, dan warga setempat, langsung mendatangi lokasi yang dimaksud untuk memastikan kebenarannya.

"Setelah datang ke lokasi, benar bahwa apa yang dilaporkan Arsad kepada kami. Tidak lama kemudian, kita langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Leuwidamar," ungkap Ohan.

Ohan menjelaskan, sebelum korban ditemukan tewas, ayah dan ibu korban korban menggarap sawah di Kampung Bantar Naga, yang jarak tempuhnya sekitar dua setengah jam dari tempat tinggal mereka.

"Arka (ayah korban) memiliki dua anak perempuan dan satu laki-laki, anak pertamanya Santi sudah menikah dan tinggal di Kampung Karahkal bersama suaminya. Sedangkan Arsad dan korban tinggal bersama kedua orang tuanya di gubug tersebut," ujar Ohan.

3. Identitas pelaku belum terungkap

Pembunuhan Gadis Remaja Baduy Luar, Ini Pengakuan Sang KakakIDN Times/M.Iqbal

Berdasarkan pengakuan Arsad, ibu dan ayahnya telah berangkat ke sawah sejak pagi. Sedangkan Arsad keluar membawa senapan angin.

Arsad menemukan korban usai berburu, sedangkan ayah bersama ibunya menemukan korban saat polisi melakukan penyelidikan di gubug yang mereka tempati.

Hingga saat ini belum ada titik terang siapa pelaku yang memperkosa dan membunuh anak bungsu Arka. Kepolisian masih melakukan proses pemanggilan saksi dari keluarga terdekat terlebih dahulu.

4. Jenazah korban sudah dimakamkan setelah diautopsi

Pembunuhan Gadis Remaja Baduy Luar, Ini Pengakuan Sang KakakIDN Times/M.Iqbal

Secara terpisah, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, kasus pembunuhan ini masih dalam penyelidikan.

"Jenazah korban sudah kita pulangkan ke kediaman orang tuanya, setelah diautopsi di Rumah Sakit Serang," ujar Dani.

Baca Juga: Jika Pembunuh Gadis Baduy Warga Setempat, Akan Diproses Hukum Adat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya