Pilkada Tangsel 2020, Anak Wapres Klaim Dapat Dukungan Elite Hanura

Nur Azizah sebut Oesman Sapta Odang sudah beri dukungan

Tangerang Selatan, IDN Times - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah mengklaim sudah mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Klaim dukungan tersebut disampaikan anak Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini usai menemui Ketua Oesman Sapta Odang dalam sebuah acara partai di Jakarta Selatan.

1. Nur Azizah: secara personal dan pengurus partai Hanura sudah menyatakan dukungan

Pilkada Tangsel 2020, Anak Wapres Klaim Dapat Dukungan Elite HanuraDok. Istimewa

Siti Nur Azizah mengatakan, dukungan dari Oesman Sapta Odang dilakukan bersamaan dengan acara workshop anggota DPRD kabupaten/kota hingga provinsi se-Indonesia.

"Iya secara personal dan pengurus Partai Hanura tadi menyatakan dukungan," katanya saat dihubungi.

Baca Juga: Putri Wapres Ma'ruf Manfaatkan Jabatan untuk Nyalon Wali Kota Tangsel?

2. Nur Azizah juga nyatakan elite Partai Hanura telah setuju pencalonannya

Pilkada Tangsel 2020, Anak Wapres Klaim Dapat Dukungan Elite HanuraIDN Times/Muhamad Iqbal

Nur Azizah menyebut, elite partai Hanura telah setuju atas pencalonannya di Pilwalkot Tangsel 2020 mendatang. Disinggung soal tingkat lokal proses tahapan penjaringan yang belum selesai namun dirinya sudah memotong tahapan langsung ke pusat, Nurazizah tak menerima.

Menurutnya, konteks deklarasi dukungan dilakukan di tingkat pusat. Makanya ia juga tetap mengikuti proses yang dilakukan oleh Partai Hanura.

"Ini dukungan dengan rekomendasi kan berbeda," kata dia.

3. Hanura Tangsel ke Nur Azizah: jangan Mentang-mentang anak wapres

Pilkada Tangsel 2020, Anak Wapres Klaim Dapat Dukungan Elite HanuraIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi secara masif bakal calon Siti Nur Azizah dideklarasikan diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura. Putri dari Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin ini wacananya bakal melenggang menuju Pilwalkot Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.

Siti Nur Azizah sendiri diketahui memang sedang berada di salah satu acara rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tangsel, Amar menyebut, informasi undangan deklarasi Hanura mengusung Siti Nur Azizah yang disebar oleh tim suksesnya ini adalah pembangunan opini yang sesat.

"Dan hoaks ini keterlaluan, menyinggung perasaan kami," ungkap Ketua DPC Hanura Kota Tangsel, Amar.

4. "Jangan mentang-mentang anak wapres"

Pilkada Tangsel 2020, Anak Wapres Klaim Dapat Dukungan Elite HanuraWakil Presiden RI Ma'aruf Amin tiba di Launching Survei “Refleksi 20 Tahun Undang-Undang No. 39 Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia” di Kantor Komnas HAM. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Menurut Amar, informasi yang beredar di media sosial dan pesan WhatsApp dari jaringan pendukungnya menjadi propaganda kebohongan kepada publik. Amar terlihat kesal saat diwawancarai. Ia menuding ada pihak tertentu yang ingin merusak komunikasi pengurus partai politik dengan bakal calon lainnya.

Amar menegaskan, mekanisme penentuan bakal calon yang daftar telah diatur dalam Peraturan Organisasi Nomor 7 Tahun 2019 tentang tentang Penjaringan Bakal Calon.

"Ya jangan mentang-mentang anak wapres (wakil presiden) juga lah," kata Amar.

Baca Juga: Pengerahan ASN oleh Petahana Jadi Potensi Curang Pilkada Banten

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya