Polisi Bekuk 3 Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Remaja Baduy Luar 

Satu pelaku ditangkap di Sumatera Selatan

Lebak, IDN Times - Tim Resmob Polda Banten menangkap tiga pelaku pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap gadis remaja Baduy luar. Pelaku yang diketahui berinisial AMS, ditangkap di wilayah Ogan Komiring Ulu ( OKU) Sumatera Selatan, sementara pelaku berinisial AR dan F ditangkap di Desa Nayagati, Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Ketiga pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan Polda Banten.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis Baduy, Polisi Periksa 8 Saksi

1. Tiga pelaku diamankan di Polda Banten

Polisi Bekuk 3 Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Remaja Baduy Luar IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto membenarkan penangkapan ketiga pelaku. “Benar pelaku sudah ditangkap dan sekarang ada di Polda Banten,” ujar Dani, Kamis (5/9) pagi.

Sebelumnya Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lebak telah memeriksa 8 orang saksi dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan remaja Baduy luar yang berusia 13 tahun di Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Banten. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/8) lalu.

“Sudah ada 8 saksi yang kami periksa, kami minta doanya saja agar kasus ini segera terungkap,” ujar Dani, Rabu (4/9) kemarin.

2. Polisi belum mengetahui motif pembunuhan

Polisi Bekuk 3 Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Remaja Baduy Luar IDN Times/ M.Iqbal

Sampai saat ini, polisi belum mengetahui motif dari pembunuhan tersebut. “Kami belum mengetahui motif dari kasus tersebut, yang itu merupakan kasus pemerkosaan dan pembunuhan,” kata Dani.

3. Diperkosa sebelum dibunuh

Polisi Bekuk 3 Pembunuh dan Pemerkosa Gadis Remaja Baduy Luar IDN Times/AshariAR

Sebelumnya diberitakan, gadis belia warga suku Baduy luar ditemukan tewas mengenaskan berlumur darah di kediamannya, dalam sebuah saung, di Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jumat (30/8) lalu.

Korban yang tergeletak setengah telanjang, diduga diperkosa sebelum dibunuh dengan cara dibacok.

Baca Juga: Pengakuan Kakak Korban soal Pembunuhan Gadis Belia Baduy Luar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya