Satu dari Dua Remaja yang Hanyut di Tangsel, Ditemukan Tewas

Korban sudah diserahkan ke keluarga

Tangerang Selatan, IDN Times - Desta (14), remaja yang hanyut terseret arus kali Angke, akhirnya ditemukan Tim Resceu Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan, Selasa (26/2) pagi tadi.

"Pagi ini sudah kita ketemukan, dalam kondisi meninggal dunia. Anak atas nama Desta," kata Komandan Rescue Satpol PP Tangsel Badhawi.

Baca Juga: Berenang Saat Banjir, 2 Remaja Hanyut Terseret Aliran Kali di Tangsel

1. Tim gabungan dikerahkan dalam operasi pencarian

Satu dari Dua Remaja yang Hanyut di Tangsel, Ditemukan TewasDok. BPBD Tangsel

Badhawi menerangkan, sejak adanya laporan anak hilang Selasa siang (25/2), timnya langsung bergerak melakukan pencarian. Bersama-sama dengan tim dan relawan lainnya, pencairan dua anak hanyut dibagi per kelompok. 

"Kita ada beberapa dari Satpol PP, BPBD, relawan. Dibagi ke beberapa titik untuk menyusuri kali. Kalau di titik kami, kami pasang jaring dan satu anak bisa ditemukan," ungkap dia.

2. Korban sudah diserahkan ke keluarga

Satu dari Dua Remaja yang Hanyut di Tangsel, Ditemukan Tewas(ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Korban yang bersekolah tingkat menengah pertama itu, kemudian dibawa ke rumah duka di Ciputat, RT04 RW05 Kelurahan Tajur, Ciledug, Kota Tangerang.

"Selanjutnya kita serahkan kepada keluarga korban. Kami masih melanjutkan pencarian satu anak lagi," kata dia.

3. Korban ditemukan tak jauh dari lokasi awal hanyut

Satu dari Dua Remaja yang Hanyut di Tangsel, Ditemukan TewasBanjir di Pondok Kacang, Tangsel (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Badhawi menerangkan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi hanyut di Kali Angke, tepatnya di kolong jembatan Gang Lurah, RT003 RW003 Pondok Kacang Timur. 

Sebelumnya diberitakan, dua anak pelajar SMP hanyut terseret arus Kali Angke, saat bermain air di lokasi Banjir Pondok Maharta. Keduanya, hanyut setelah beberapa rekannya berhasil ditolong warga yang melihat langsung korban terseret arus. 

Sampai saat ini, petugas kembali melanjutkan pencarian satu korban lain, yang belum ditemukan. "Mohon doanya, agar satu anak atas nama Desta bisa segera kami temukan kembali," ungkap dia.

Baca Juga: Kali Angke Meluap, 6 Potret Banjir di Maharta Tangerang Selatan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya