Tiang Makan Badan Jalan di Tangsel, Begini Kata Apjatel

Tiang itu membahayakan pengguna jalan

Tangerang Selatan, IDN Times - Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) sepakat untuk merelokasi tiang-tiang kabel yang memakan badan jalan di sepanjang Jl WR Supratman Ciputat Timur.

"Kemarin sudah sosialisasi ke anggota kita dan kayaknya teman-teman juga oke untuk direlokasi," kata Ketua Umum Apjatel Muhammad Arif Angga kepada IDN Times, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Duh! Tiang di Badan Jalan di Tangsel Bikin Resah Warga

1. Tiang itu membahayakan pengguna jalan

Tiang Makan Badan Jalan di Tangsel, Begini Kata ApjatelIDN Times/Muhamad Iqbal

Arief mengatakan, tiang-tiang tersebut membahayakan pengguna jalan sehingga harus segera dipindahkan. Dijelaskannya, tiang tersebut berada di badan jalan usai ada dilakukannya pelebaran jalan. 

"Karena kalau saya lihat dari fotonya yah, itu kan memang dulunya di pinggir jalan ya mas ya. Nah setelah pelebaran jalan, itu tiang ada di tengah jalan," kata Arief.

2. Anggota Apjatel akan rapikan tiang tersebut

Tiang Makan Badan Jalan di Tangsel, Begini Kata ApjatelIDN Times/Muhamad Iqbal

Arief memastikan, perusahaan provider pemilik kabel optik yang jadi anggota Apjatel akan merelokasi tiang tersebut.

"Kita memang gak semua-semuanya itu member Apjatel, tapi kalau yang member sudah kita sosialisasiin dan mereka mau pindah. Tapi yang misah-misah saya gak bisa garansi itu member kita," kata Arief.

3. Dalam satu tiang lebih dari satu provider

Tiang Makan Badan Jalan di Tangsel, Begini Kata ApjatelIDN Times/Muhamad Iqbal

Arief mengatakan, biasanya dalam satu tiang hanya ada satu provider. Namun, kenyataan di lapangan justru dalam satu tiang lebih dari satu provider.

"Biasanya satu tiang satu provider yah tapi kadang-kadang ada aja sih yang bahasanya engga punya tiang mungkin ikut naro di tiang tersebut. Ada yang sewa ada juga yang nakal lah," ungkapnya.

Baca Juga: Istri Wali Kota Tangsel Jabat Ketua Forum CSR 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya