Usai Banjir Rob, Warga Tanjung Pasir Keluhkan Jalan Licin

Banyak pengendara tergelincir hingga terjatuh

Tangerang, IDN Times - Warga di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan jalan raya yang rusak berlubang-lubang besar dan berlumpur akibat banjir rob dan tumpahan tanah dari truk proyek di sekitar lokasi.

Jalan yang licin berlumpur itu kerap kali membuat pengendara motor tergelincir hingga terjatuh. 

1. Jalan licin sudah terjadi sejak lama

Usai Banjir Rob, Warga Tanjung Pasir Keluhkan Jalan LicinIlustrasi. Kondisi licin dan becek menuju lokasi kegiatan kunjungan Jokowi (IDN Times/ Istimewa)

Sudirman, warga sekitar yang biasa melintasi jalan tersebut menerangkan, jalan yang licin itu sudah terjadi sejak lama karena lalu lintas truk tambang yang kerap melintasi jalur tersebut. Ditambah adanya banjir rob dan gelombang laut tinggi pekan kemarin membuat jalan tergenang. 

“Jalan raya desa ini licin karena air laut naik kemarin, tapi kalau Jalan Raya Tanjung Pasir itu murni akibat mobil truk tanah keluar masuk. Kalau hujan begini mereka tetap bawa tanah, ditimpa hujan jadi licin. Kecelakaan sudah sering, motor suka jatuh terpeleset,” kata Sudirman, Selasa (27/12/2022).

2. Pengguna jalan diminta berhati-hati

Usai Banjir Rob, Warga Tanjung Pasir Keluhkan Jalan LicinDok. IDN Times/Ketri

Kondisi serupa juga disampaikan Darman, warga Kampung Garapan Baru, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, yang mengeluhkan buruknya akses jalan ke kawasan permukiman warga. Dia juga meminta warga pengguna jalan berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. 

“Rumah saya di sini memang suka banjir. Sekarang kalau surut lebih lama, bisa sampai sebulan dua bulan. Kalau jalanan terkena hujan licin dan tanah dimana-mana harus hati-hati kalau lewat,” ujarnya.

3. Hal sama terjadi di tiga tempat

Usai Banjir Rob, Warga Tanjung Pasir Keluhkan Jalan LicinIlustrasi. Kondisi jalan licin dan becek menuju lokasi kegiatan (IDN Times/ Istimewa)

Kondisi jalan licin, berlumpur, dan berlubang terjadi di kawasan Kampung Garapan Baru, sepanjang jalan raya Tanjung Pasir dan kondisi berlubang di jalan raya Kampung Melayu.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya