Wali Kota Tangerang Minta Warga Legowo Tanggapi Pernyataan Menkumham

Warga Kompleks Kemenkumham desak Menkumham minta maaf

Kota Tangerang, IDN Times - Sindiran Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) yang menyebut, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah tidak ramah dalam persoalan izin pendirian kampus milik Kemenkumham menuai banyak kecaman, kekecewaan hingga kemarahan warga Kota Tangerang.

Warga yang membuat surat petisi berisi desakan agar Menkumham Yasonna Laoli untuk meminta maaf itu justru datang dari kompleks perumahan pegawai Kemenkumham.

1. Warga komplek kehakiman minta Kemenkumham serahkan fasos fasum

Wali Kota Tangerang Minta Warga Legowo Tanggapi Pernyataan MenkumhamDok. Istimewa

Dalam surat pernyataan petisi tersebut, warga kompleks pegawai Kemenkumham keberatan dengan apa yang disampaikan Menkumham. Para ketua RT telah mengundang warga untuk menyatakan testimoni keberatan dan menyayangkan ucapan seorang menteri kepada Wali Kota Tangerang.

"Dalam surat tersebut kami warga juga meminta Menkumham untuk menyerahkan fasos fasum yang ada di komplek kehakiman," tegas Syahrizal, Ketua RT 01, Perumahan Kehakiman, Buaran Indah, Kota Tangerang, Sabtu (13/7).

2. Warga kompleks kehakiman akui banyak nikmati fasilitas yang dibangun Pemkot Tangerang

Wali Kota Tangerang Minta Warga Legowo Tanggapi Pernyataan Menkumham(Balaikota Tangerang) Dok. Istimewa

Syahrizal juga menyatakan bahwa ia bersama warganya selama ini sudah menikmati sarana dan prasarana yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang. Mulai dari jalan lingkungan, drainase, penerangan jalan, lapangan futsal, gedung posyandu.

"Semua kami nikmati secara gratis. Kemenkumham tak pernah memperhatikan kita sejauh itu. Tapi sekarang datang membuat pernyataan yang malah merugikan kami," kata Syahrizal saat dihubungi.

Baca Juga: Kabupaten Tangerang Masuk 10 Besar Perceraian Tertinggi, Ini Faktornya

3. Arief minta warga legowo

Wali Kota Tangerang Minta Warga Legowo Tanggapi Pernyataan MenkumhamDok. Istimewa

Menanggapi hal tersebut, wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta semua warga untuk bersikap legowo atas polemik itu.

"Sudah jangan lagi mengecam Kemenkumham untuk meminta maaf. Sudahlah, mungkin saja memang bukan kita yang ramah. Tidak usah minta-minta maaf begitu," ujar Arief, Sabtu (13/7).

4. Arief: Jangan desak Pak Menteri untuk meminta maaf terus

Wali Kota Tangerang Minta Warga Legowo Tanggapi Pernyataan MenkumhamDok. Istimewa

Ia pun meminta warga Kota Tangerang yang berpihak kepada dia untuk tidak tersulut emosi karena pernyataan Menkumham. Atas kejadiaan ini, Arief berharap ini bisa semakin mempererat rasa kekeluargaan seluruh warga Kota Tangerang.

"Jangan desak Pak Menteri untuk meminta maaf terus. Mungkin mereka benar, kata Pak Menteri kan kita yang tidak ramah. Semua tenang tetap bersama dan sama-sama membangun Kota Tangerang lebih baik," tuturnya.

Baca Juga: Wali Kota Tangerang Minta Kemenkumham Serahkan 40 Hektar Lahannya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya