[BREAKING] WNI yang Terjangkit Virus Corona di Singapura Pulih

Ia sembuh usai dirawat sekitar dua minggu

Jakarta, IDN Times - Seorang WNI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Singapura dan sempat terjangkit virus corona dinyatakan oleh Kementerian Kesehatan setempat sudah sembuh. WNI itu akhirnya dipulangkan dari rumah sakit. 

"(WNI yang bersangkutan) dinyatakan telah sembuh dan negatif COVID-19, serta telah dipulangkan dari rumah sakit," ujar Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana dalam keterangan pers pada Rabu (19/2) dan dikutip dari kantor berita Antara

WNI itu mulai dirawat pada (4/2) lalu dan disampaikan oleh KBRI ke publik. Ia merupakan warga ke-21 yang terinfeksi dari klaster Yong Thai Hang medical shop. WNI berusia 44 tahun itu terjangkit virus corona dari majikannya yang bekerja di toko tersebut. Ia belum pernah berkunjung ke Tiongkok sebelumnya. 

Pihak KBRI mengaku tidak bisa menyebutkan identitas dari WNI dengan alasan aturan perlindungan data dari Pemerintah Singapura. 

"Namun, dapat dipastikan kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik," tutur dia lagi tanpa menyebut pengobatan apa yang diterima hingga WNI itu bisa pulih. 

Dengan begitu, sudah tidak ada lagi WNI yang terjangkit virus corona di Negeri Singa. Berdasarkan data dari Pemerintah Singapura, per Selasa kemarin, ada lima pasien yang sembuh dan dipulangkan. Dengan adanya lima pasien yang sembuh itu, maka total pasien yang berhasil pulih dari virus corona mencapai 29 orang.

Sementara, yang masih dirawat di rumah sakit ada 48 orang. Mereka disebut dalam kondisi stabil. 

Ikuti terus perkembangan mengenai wabah virus corona di Singapura hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] WNI yang Terinfeksi Corona di Singapura Sudah Diisolasi

Topik:

Berita Terkini Lainnya