Comscore Tracker

Terasa di Jakarta dan Bogor, Gempa M 5,0 di Sukabumi Jadi Trending

Warganet berlomba mengungkapkan peristiwa gempa itu

Jakarta, IDN Times - Gempa dengan kekuatan Magnitudo (M) 5,0  mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/3) pukul 17.18 WIB.

Getaran gempa terasa hingga wilayah Jakarta, juga dirasakan di Bogor.  Sejumlah karyawan di Gedung Menara Global, Jakarta Selatan merasakan getaran gempa beberapa detik.

Dalam waktu singkat, gempa ini menjadi trending topik di Twitter. Warganet berlomba-lomba mengungkapkan peristiwa gempa tersebut di akun media sosial mereka. Disebutkan, getaran gempa terasa hingga wilayah Jakarta, Bogor, dan sekitarnya. 

Di Bogor, akun Twitter @yudak mengabarkan, guncangan gempa terasa tiga detik. "Gempa sampai 3 detik di Bogor," cuitnya.

Sementara di Jakarta, getaran gempa sangat terasa di wilayah Jakarta Selatan. "Terasa di kota kasablanka," cuit akun Twitter @pemudainfonesia.

Gempa yang berlokasi di 13 km Timur Laut Sukabumi itu juga dirasakan karyawan di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Barusan gempa ya terasa banget di sini," ujar Andhita kepada IDN Times melalui pesan singkat.

Sejumlah karyawan di Gedung Menara Global, Jakarta Selatan juga merasakan getaran gempa beberapa detik. "Pas lagi melihat ke atas kok merasa goyang, sampai agak pusing," kata Besse, seorang karyawan di lantai 19 Menara Global.   

Berdasarkan info BMKG, gempa berlokasi di 6,89 Lintang Selatan dan 106,62 Bujur Timur, pada kedalaman 10 km, di 13 km Timur Laut Kabupaten Sukabumi. Tapi gempa tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga: Gempa Pesisir Selatan Disebabkan Aktivitas Sesar Mentawai

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya