[BREAKING] Baik Vaksin Gotong Royong Maupun dari Pemerintah, Semua Gratis!

Presiden Jokowi cabut aturan vaksinasi berbayar

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah mencabut aturan vaksin mandiri berbayar atau Vaksin Gotong Royong berbayar untuk masyarakat. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan bahwa sesuai arahan Presiden Jokowi, semua vaksin harus diberikan secara gratis kepada masyarakat.

"Mekanisme untuk seluruh vaksin, baik itu yang Gotong Royong maupun yang sekarang, mekanisme sudah berjalan digratiskan oleh pemerintah," ujar Pramono dalam keterangannya, yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Pramono mengungkapkan, keputusan tersebut diambil Jokowi setelah mendapatkan banyak masukan dan respons dari masyarakat terkait protes adanya vaksin berbayar.

"Setelah mendapatkan masukan dan juga respons dari masyarakat, presiden telah memberikan arahan dengan tegas untuk vaksin berbayar yang rencananya disalurkan melalui Kimia Farma semuanya dibatalkan dan dicabut," kata Pramono.

"Sehingga semua vaksin tetap dengan mekanisme yang digratiskan seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden sebelumnya," jelas Pramono.

Untuk Vaksin Gotong Royong sendiri, Pramono menegaskan bahwa mekanismenya tetap melalui perusahaan dan dibagikan secara gratis kepada karyawannya.

Baca Juga: [BREAKING] Pramono: Jokowi Cabut Aturan Vaksin Gotong Royong Berbayar

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya