[BREAKING] Menkes: Rumah Pasien Virus Corona di Depok Sudah Diisolasi

Kasus positif virus corona pertama di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah umumkan dua warga Indonesia yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, positif terkena virus corona. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun menyebut bahwa rumah dari warga yang positif virus corona tersebut telah diisolasi.

"Sudah melakukan isolasi rumah. Terkenanya di Jakarta, daerah Depok," ucap Terawan di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Kedua warga tersebut adalah ibu dan anak, berusia 64 dan 31 tahun. Saat ini, keduanya telah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan bahwa Indonesia telah memiliki penanganan virus corona atau Covid-19 sesuai standar internasional yang diterapkan oleh World Health Organization (WHO).

"Kita juga memiliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita juga memiliki anggaran, anggarannya ada dan ini juga dipriotitaskan untuk menangani ini (virus corona)," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Umumkan Dua Orang di Indonesia Positif Virus Corona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya